Pengaruh Online Promotion, Product Knowledge, dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Melalui Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus

Kulsum, Ummi (2022) Pengaruh Online Promotion, Product Knowledge, dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Melalui Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (333kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (394kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (428kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (608kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (332kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)

Abstract

Dalam berinvestasi minat seorang investor dipengaruhi beberapa faktor. Riset ini bertujuan mengetahui pengaruh online promotion, product knowledge, dan kemampuan finansial terhadap minat investasi mahasiswa melalui Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis riset lapangan dan pendekatan kuantutatif. Teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling berjumlah 75 responden. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji signifikansi simultan, uji signifikansi parameter individual, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui pertama: menyatakan bahwa variabel online promotion mempunyai pengaruh secara negatif terhadap minat investasi mahasiswa melalui Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus. Kedua: menyatakan bahwa variabel product knowledge mempunyai pengaruh positif terhadap variabel minat investasi mahasiswa melalui Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus. Ketiga: menyatakan bahwa variabel kemampuan finansial mempunyai pengaruh secara negatif terhadap minat investasi mahasiswa melalui Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAmaroh, SitiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Online Promotion, Product Knowledge, Kemampuan Finansial, dan Minat Investasi
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Mar 2023 04:33
Last Modified: 09 Mar 2023 04:33
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9020

Actions (login required)

View Item View Item