Pengaruh Promosi, Labelisasi Halal, Inovasi, dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Japanese Food Konsumen Milenial Muslim di Jawa Tengah

Mu’ayanah, Risalatul (2022) Pengaruh Promosi, Labelisasi Halal, Inovasi, dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Japanese Food Konsumen Milenial Muslim di Jawa Tengah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (458kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (691kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (603kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (624kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (810kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (385kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB)

Abstract

Setiap penjual akan memperhatikan faktor yang mendukung produk yang diminati oleh konsumen pada sasaran pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, labelisasi halal, inovasi dan variasi produk terhadap minat beli. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian fieled research. Objek pada penelitian ini adalah konsumen milenial muslim di Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket). Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah non probability sampling, dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini memakai rumus penentuan jumlah sampel dari suatu populasi tertentu dengan memakai taraf kesalahan 10% dalam buku metode penelitian bisnis. Jumlah sampel yang digunakan 272 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan terdapat pengaruh positif antara promosi, labelisasi halal, inovasi dan variasi produk terhadap minat beli. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis promosi yang menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel, hipotesis labelisasi halal menunjukkan hasil nilai thitung lebih besar dari ttabel, untuk hipotesis inovasi menunjukkan hasil nilai thitung lebih besar dari ttabel, dan hipotesis variasi produk menunjukkan hasil nilai thitung lebih besar dari ttabel, sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Secara signifikan, promosi, labelisasi halal, inovasi, dan variasi produk bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji F yang diperoleh hasil bahwa Fhitung> dari Ftabel maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmawaty, AnitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Labelisasi Halal, Inovasi, Variasi Produk, dan Minat Beli.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Mar 2023 01:43
Last Modified: 14 Mar 2023 01:43
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9143

Actions (login required)

View Item View Item