Mu’ayanah, Risalatul (2022) Pengaruh Promosi, Labelisasi Halal, Inovasi, dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Japanese Food Konsumen Milenial Muslim di Jawa Tengah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (458kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (406kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (691kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (603kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (624kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (810kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (385kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
Abstract
Setiap penjual akan memperhatikan faktor yang mendukung produk yang diminati oleh konsumen pada sasaran pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, labelisasi halal, inovasi dan variasi produk terhadap minat beli. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian fieled research. Objek pada penelitian ini adalah konsumen milenial muslim di Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket). Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah non probability sampling, dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini memakai rumus penentuan jumlah sampel dari suatu populasi tertentu dengan memakai taraf kesalahan 10% dalam buku metode penelitian bisnis. Jumlah sampel yang digunakan 272 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan terdapat pengaruh positif antara promosi, labelisasi halal, inovasi dan variasi produk terhadap minat beli. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis promosi yang menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel, hipotesis labelisasi halal menunjukkan hasil nilai thitung lebih besar dari ttabel, untuk hipotesis inovasi menunjukkan hasil nilai thitung lebih besar dari ttabel, dan hipotesis variasi produk menunjukkan hasil nilai thitung lebih besar dari ttabel, sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima. Secara signifikan, promosi, labelisasi halal, inovasi, dan variasi produk bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli. Hal ini dapat dilihat pada hasil uji F yang diperoleh hasil bahwa Fhitung> dari Ftabel maka Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Labelisasi Halal, Inovasi, Variasi Produk, dan Minat Beli. | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2023 01:43 | ||||||
Last Modified: | 14 Mar 2023 01:43 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9143 |
Actions (login required)
View Item |