Analisis Implementasi Promosi Online dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Pada Kopi Muria Wilhelmina)

Nafisah, Dhurotun (2022) Analisis Implementasi Promosi Online dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Pada Kopi Muria Wilhelmina). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (471kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (372kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (578kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (748kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (502kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (730kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (475kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (583kB)

Abstract

Berdasarkan permasalahan yang dialami pelaku usaha kopi Muria Wilhelmina strategi promosi yang digunakan dapat dikatakan belum maksimal dalam pengelolaannya akibat pandemi covid 19 dan berdampak pada penurunan penjualan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis promosi online kopi Muria Wilhelmina dalam meningkatkan penjualan produk. Menurut Wahyu Nita Kurrota A’yun, promosi online menggunakan beberapa metode iklan yakni, promosi dalam mendapatkan pelanggan baru, promosi dalam mengkomunikasikan produk, serta promosi dalam meningkatkan jumlah konsumen. Jenis penelitian ini ialah field research dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dari wawancara dan observasi mengenai strategi promosi kopi Muria Wilhelmina. Hasil penelitian ini adalah promosi yang digunakan kopi Muria Wilhelmina awalnya menggunakan strategi bauran promosi lalu diperkuat melalui promosi online. Dimana produk kopi Muria Wilhelmina dikenal oleh masyarakat luas dan mampu menarik konsumen. Berdasarkan data penelitian bahwa kopi Muria Wilhelmina dalam menggunakan promosi online melalui sosial media instagram dan juga whatsaAp. Selain itu, menggunakan marketplace tokopedia, shopee, dan bukalapak. Hasil analisis data penelitian ini ialah kopi Muria Wilhelmina berusaha mempertahankan kondisi penjualan dengan menginovasi produk serta tetap mengkomunikasikan produk dengan baik kepada konsumen berupa memperkuat promosi online. Upaya dalam memperbaiki kondisi ekonomi yang lumpuh akibat pandemi menjadikan kopi Muria Wilhelmina cukup membantu ditengah banyak usaha yang sempat gulung tikar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMustaqim, MuhammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi Online, Strategi Promosi, Kopi Muria Wilhelmina
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 15 Mar 2023 04:51
Last Modified: 15 Mar 2023 04:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9239

Actions (login required)

View Item View Item