Nafisah, Dhurotun (2022) Analisis Implementasi Promosi Online dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi Kasus Pada Kopi Muria Wilhelmina). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (471kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (372kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (578kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (748kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (502kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (730kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (475kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (583kB) |
Abstract
Berdasarkan permasalahan yang dialami pelaku usaha kopi Muria Wilhelmina strategi promosi yang digunakan dapat dikatakan belum maksimal dalam pengelolaannya akibat pandemi covid 19 dan berdampak pada penurunan penjualan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis promosi online kopi Muria Wilhelmina dalam meningkatkan penjualan produk. Menurut Wahyu Nita Kurrota A’yun, promosi online menggunakan beberapa metode iklan yakni, promosi dalam mendapatkan pelanggan baru, promosi dalam mengkomunikasikan produk, serta promosi dalam meningkatkan jumlah konsumen. Jenis penelitian ini ialah field research dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dari wawancara dan observasi mengenai strategi promosi kopi Muria Wilhelmina. Hasil penelitian ini adalah promosi yang digunakan kopi Muria Wilhelmina awalnya menggunakan strategi bauran promosi lalu diperkuat melalui promosi online. Dimana produk kopi Muria Wilhelmina dikenal oleh masyarakat luas dan mampu menarik konsumen. Berdasarkan data penelitian bahwa kopi Muria Wilhelmina dalam menggunakan promosi online melalui sosial media instagram dan juga whatsaAp. Selain itu, menggunakan marketplace tokopedia, shopee, dan bukalapak. Hasil analisis data penelitian ini ialah kopi Muria Wilhelmina berusaha mempertahankan kondisi penjualan dengan menginovasi produk serta tetap mengkomunikasikan produk dengan baik kepada konsumen berupa memperkuat promosi online. Upaya dalam memperbaiki kondisi ekonomi yang lumpuh akibat pandemi menjadikan kopi Muria Wilhelmina cukup membantu ditengah banyak usaha yang sempat gulung tikar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi Online, Strategi Promosi, Kopi Muria Wilhelmina | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2023 04:51 | ||||||
Last Modified: | 15 Mar 2023 04:51 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9239 |
Actions (login required)
View Item |