Masdarwati, Putri (2022) Pengaruh Rating, Online Customer Review, dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Demak. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (995kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (138kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (163kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (339kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (503kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (491kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (670kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (148kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (207kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis apakah ada pengaruh rating, online customer review, dan tagline gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan atau field research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 97 responden. Teknik pengumpulan data dikumpulkan menggunakan angket atau kuesioner secara online dengan bantuan google form. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah semua pengguna marketplace Shopee di kota Demak yang pernah melakukan belanja secara online di shopee. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 23. Berdasarkan hasil pengujian statistik penenelitian ini, menunjukkan bahwa dari uji t rating memperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,184 > 1,985) dan tingkat signifikansi sebesar 0,031 < 0,05 maka rating terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Online customer review dari uji t memperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (9,885 > 1,985) dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka online customer review terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Tagline gratis ongkir dari uji t memperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,239 > 1,985) dan tingkat signifikansi sebesar 0,002 < 0,05 maka tagline gratis ongkir terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F diperoleh diperoleh Fhitung sebesar 62,598 dan Ftabel sebesar 2,70 hal ini berarti nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (62,598 > 2,70) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukaan bahwa rating, online customer review, dan tagline gratis ongkir secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Rating, Online Customer Review, Tagline Gratis Ongkir, dan Keputusan Pembelian | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Periklanan |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2023 05:09 | ||||||
Last Modified: | 15 Mar 2023 05:09 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9241 |
Actions (login required)
View Item |