PENGARUH TATA LETAK DAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS DI PASAR KLIWON KUDUS)

Kusumandani, Lilis (2017) PENGARUH TATA LETAK DAN MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS DI PASAR KLIWON KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (865kB)
[img] Text
3. DAFTAR IS1.pdf

Download (954kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (869kB)

Abstract

Setiap pasar memiliki keputusan membuat desain atau tata letak. Perhatian strategi posisi pasar biasanya dipusatkan pada merek tunggal atau sejenis. Minat beli konsumen menentukan sikap yang menyebabkan seseorang berbuat aktif dalam pekerjaan, minat beli konsumen besar pengaruhnya terhadap segala aktivitas. Tata letak dan minat beli konsumen berpengaruh pada pasca bembelian terhadap keputusan dalam proses jual beli di pasar kliwon Kudus. Karena faktor tata letak dan minat beli dapat berpengaruh dalam menentukan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk menguji secara empiris pengaruh tata letak dan minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian baik secara simultan maupun persial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian field Research dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen sejumlah 60 responden, yang melakukan pembelian di pasar kliwon Kudus. Sedangkan data sekunder berupa dokumen dan jurnal. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan analisis data menggunakan regresi linier ganda. Adapun hasil temuan penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara tata letak terhadap keputusan pembelian di Pasar Kliwon Kudus, ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,351 > 2,000). Selain itu juga telah ditunjukkan dari hasil koefisien regresi 0,167 menyatakan bahwa terjadi peningkatan keputusan pembelian akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 16,7% jika variabel independen lain dianggap konstan. Maka keputusan pembelian di Pasar Kliwon Kudus akan semakin meningkat. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian di Pasar Kliwon Kudus, ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (8,590 > 2,000). Selain itu juga telah ditunjukkan dari hasil koefisien regresi 1,006 menyatakan bahwa terjadi peningkatan keputusan pembelian akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 100,6% jika variabel independen lain dianggap konstan. Maka keputusan pembelian di Pasar Kliwon Kudus akan semakin meningkat. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara tata letak dan minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian di Pasar Kliwon Kudus, ini dibuktikan dengan kesimpulan pengujian dengan cara membandingkan antara Ftabel dan Fhitung. Karena Fhitung lebih besar dari Ftabel (41,679 > 3,15) maka model regresi dapat digunakan untuk memprediksi tata letak dan minat beli konsumen secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Pasar Kliwon Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tata Letak; Minat Beli Konsumen; dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Apr 2017 06:01
Last Modified: 22 Apr 2017 06:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/945

Actions (login required)

View Item View Item