Pengaruh Label Halal, Testimoni, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow di Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Kudus

Aslicha, Ghina (2022) Pengaruh Label Halal, Testimoni, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow di Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (422kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (357kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (713kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (778kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (424kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (641kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (339kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (450kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris adanya pengaruh label halal, testimoni, dan harga terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Kudus. Pemilihan santri yang menjadi mahasiswa di IAIN Kudus karena selain mereka beragama Islam dan memiliki pemahaman mengenai label halal, mereka juga dapat mengakses teknologi dan informasi mengenai testimoni dan harga suatu produk sehingga dapat merespon dengan kritis terhadap pemilihan suatu produk untuk mencapai suatu keputusan pembelian konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bauran pemasaran (marketing mix) dimana teori ini menjelaskan bahwa keputusan pembelian konsumen dipengaruhi dalam konsep marketing mix yang dirumuskan ke dalam empat aspek (4P), yaitu product (produk), price (harga), place (saluran distribusi), dan promotion (promosi). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil objek penelitian pada santri PPTQ Putri Al-Ghurobaa’ yang menjadi mahasiswa di IAIN Kudus. Adapun data yang diperoleh dari penelitian ini menggunakan kuesioner dan analisis regresi berganda sebagai alat analisisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian santri Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Kudus. Sedangkan testimoni dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian santri Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Kudus. Dari ketiga variabel tersebut, harga memiliki pengaruh yang paling besar dalam keputusan pembelian produk MS Glow di Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSupriyadi, SupriyadiUNSPECIFIED
Thesis advisorHabibah, MuzayyidatulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Label Halal, Testimoni, Harga
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:32
Last Modified: 28 Mar 2023 03:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9499

Actions (login required)

View Item View Item