Pengaruh Product Design, Promotion, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir Tas (Studi Kasus di m.a.w Souvenir Kudus)

Pratiwi, Naily Yuniar (2022) Pengaruh Product Design, Promotion, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir Tas (Studi Kasus di m.a.w Souvenir Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (938kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (333kB)
[img] Text
3. DAFRTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (480kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (774kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (618kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (732kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (456kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product design, promotion, dan brand image terhadap keputusan pembelian souvenir tas. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Fieled Research atau penelitian lapangan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket), wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik samplingnya adalah simple random sampling dengan jumlah sampel 98 responden konsumen di m.a.w Souvenir Kudus yang merupakan pembeli di m.a.w Souvenir Kudus mulai dari kalangan mahasiswa, wiraswasta, PNS, pengusaha, Ibu Rumah Tangga. Instrument penelitian pada uji validitas, dan reliabilitas dengan melihat corrected item correlation dan cronbrach’s alpha, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda yang meliputi uji koefisien determinasi (r2), uji f, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, product design berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis product design yang ternyata nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan ttabel (5,004 > 1,965). Kedua, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis promotion yang nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai ttabel (3,424 > 1,965). Ketiga, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis brand image dengan nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan ttabel (4,162 > 1,965). Keempat, product design, promotion, dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari nilai F hitung 122,895 > dari F tabel 2,700 atau nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga baik H1, H2, H3, dan H4 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJalil, AbdulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Product Design, Promotion, Brand Image, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Apr 2023 01:37
Last Modified: 17 Apr 2023 01:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9734

Actions (login required)

View Item View Item