Implementasi Pembelajaran Daring Bagi Siswa-siswi MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak

Khudori, Sirril Wafa (2022) Implementasi Pembelajaran Daring Bagi Siswa-siswi MTs Mazro’atul Huda Karanganyar Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (800kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (74kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (153kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (100kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (241kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pembelajaran Daring di MTs Mazro’atul Huda Karanganyar. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana Perencanaan Pembelajaran Daring di MTs Mazro’atul Huda? (2) Bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran daring di MTs Mazro’atul Huda? (3) Bagaimana Hasil Implementasi Pembelajaran daring di MTs Mazro’atul Huda? Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Sesuai objek kajian, penelitian ini adalah penelitian lapangan. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi yang diperoleh langsung dari sasaran penelitian berupa catatan, foto dan data-data dari sumber yang berkaitan dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini meunjukkan bahwa: (1) Perencanaan yang dilakukan oleh semua pihak madarasah sudah sangat bagus dan maksimal, sehingga proses pembelajaran daring bisa berjalan dengan sempurna, baik dalam hal sarana prasarana, kesiapan guru dan siswa, dan lain-lain (2) Pelaksaan dalam pembelajaran ini memang sudah dilakukan dengan maksimal, namun tentunya tidak semuanya berjalan sesuai keinginan, pasti ada kendala yang dirasakan. Namun tetap saja, sejauh yang diamati peneliti, dalam hal pelaksanaan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, dan bisa memberikan hak kepada seorang pengajar dan pelajar untuk tetap melaksanakan proses belajar mengajar. (3) Hasil dari implementasi pembelajaran daring ini tentu mendapatkan sisi positif dan negatif yang dirasakan kepada semua pihak, baik guru maupun siswa itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKhafidin, ZaenalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Implementasi Pembelajaran Daring, Guru, Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:27
Last Modified: 17 Apr 2023 02:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9745

Actions (login required)

View Item View Item