Analisis Segmentasi Produk, Harga, dan Keragaman Produk Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Toko Jenang Aliya Kudus

Sutrisno, Sutrisno (2023) Analisis Segmentasi Produk, Harga, dan Keragaman Produk Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Toko Jenang Aliya Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (635kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (226kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)

Abstract

Segmentasi Pasar, Harga dan Keragaman Produk merupakan beberapa metode untuk mencapai tujuan bagi sebuah perusahaan yang dapat menarik minat beli konsumen. Begitu pula dengan toko Jenang Aliya Kudus yang bergerak dalam bidang penjualan produk, yang menerapkan segmentasi pasar, harga, dan keragaman produk dalam meningkatkan minat beli konsumen. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah menjelaskan serta memberi gambaran mengenai analisis segmentasi pasar, harga, dan keragaman produk dalam meningkatkan minat beli konsumen di toko Jenang Aliya Kudus, faktor yang menghambat serta solusinya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan lapangan (field research). Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer yang berasal dari hasil wawancara dan sumber data skunder berasal dari hasil observasi, dokumentasi serta dokumen-dokumen terkait, teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan teknik peningkatan ketekunan dan trianggulasi dan teknik analisis data mengunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa analisis segmentasi pasar, harga, dan keragaman produk dalam meningkatkan minat beli konsumen di Toko Jenang Aliya Kudus meliputi data segmentasi pasar, harga, dan keragaman produk dalam meningkatkan minat beli konsumen. Terdapat dua Faktor penghambat dalam segmentasi pasar, harga, dan keragaman produk dalam meningkatkan minat beli konsumen di Toko Jenang Aliya Kudus yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Untuk faktor internal diantaranya pemanfaatan teknologi kurang maksimal untuk pemasaran dan pelayanan kurang maksimal, sementara untuk faktor eksternalnya meliputi: keberadaan pesaing dan kurang terkenalnya brand image toko. Adapun solusi yang dapat diberikan terkait adanya faktor penghambat segmentasi pasar, harga dan keragaman produk dalam meningkatkan minat beli konsumen di Toko Jenang Aliya Kudus adalah untuk faktor internal yaitu dengan menambah wawasan tentang pemanfaatan teknologi untuk menunjang kegiatan pemasaran dan menciptakan pelayanan yang aktif penawaran, sementara untuk faktor eksternal adalah menciptakan inovasi strategi pemasaran baru untuk menjadi pembeda dengan pesaing agar mempunyai nilai lebih dihadapan konsumen. dan sosialisasi produk dengan mengikuti acara pameran produk UMKM serta ikut dalam kegiatan masyarakat sebagai sarana untuk membangun brand image di masyarakat khususnya di wilayah Kudus dan sekitarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorArifin, JaenalUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Segmentasi Pasar, Harga, Keragaman Produk, Minat Beli
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 May 2023 06:55
Last Modified: 11 May 2023 06:55
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9946

Actions (login required)

View Item View Item