Niam, Khoirun (2023) Implementasi Pembelajaran Blended Learning Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Era Pandemi Mata Pelajaran PAI Di SMK NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (555kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (258kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (476kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (586kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (543kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (598kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (453kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (562kB) |
Abstract
Tahun 2022 dunia diguncangkan dengan adanya virus covid-19 yang membahayakan bagi manusia. Semua kegiatan saat ini dari berbagai sektor, mulai dari ekonomi, kesehatan, hingga pendidikan mulai dibatasi. Kondisi pandemi saat ini mewajibkan semua masyarakat melakukan kegiatan dirumah saja. Peraturan tersebut juga berlaku pada aktifitas di sekolah, dimana pembelajaran dilaksanakan secara daring di rumah masing-masing. Pembelajaran secara daring adalah salah satu alternatif yang dapat mengatasi masalah pandemi saat ini. Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui tentang penerapan pembelajaran blended learning. Pemilihan model pembelajaran blended learning ini merupakan salah satu model pembelajaran yang dirasa cukup sesuai dengan situasi dan kondisi pandemi saat ini. Fokus penelitian yang penulis ajukan dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah desain perencanaan pembelajaran blended learning di SMK NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus, (2) Bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran blended learning pada mata pelajaran PAI kelas X di SMK NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus. Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk dalam penelitian diskiptif kualitatif dengan metode pengumpulan data yang diperoleh dari hasil interview, obsevasi dan dokumentasi dengan menggunakan pendekatan deduktif selanjutnya data disimpulkan agar memproleh hasil dari judul Implementasi Pembelajaran Blended Learning Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Era Pandemi Mata PAI di SMK NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah sebagai berikut : (1) Guru telah membuat perangkat pembelajaran seperti silabus, RPP yang sesuai dengan kurikulum 2013, (2) Kegiatan pelaksanaan pembelajaran blended learning pada mata pelajaran Pendidikan Agana Islam di SMK NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus sudah dilakukan secara baik dan sesuai dengan RPP serta tetap menjaga protokol kesehatan. Penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa salah satu keberhasilan pendidikan adalah pada metode pembelajaran juga di imbangi kemampuan guru yang berkualitas serta teknologi yang maju.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Blended Learning, Flipped Classroom, Covid-19, Learning Management System, Generasi Z | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2023 02:00 | ||||||
Last Modified: | 16 Jun 2023 02:00 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10284 |
Actions (login required)
View Item |