PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA GURU MTS NU MA’ARIF DI KECAMATAN DAWE KABUPATEN KUDUS

Suyono, Suyono (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA GURU MTS NU MA’ARIF DI KECAMATAN DAWE KABUPATEN KUDUS. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (23MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (58MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (22MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja dan Kinerja Guru MTs NU Ma’arif di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, dengan perumusan masalah sebagai berikut adalah adakah pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kepuasan kerja guru, pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja, pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru, pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja, pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah MTs NU Ma’arif Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus sebanyak 8 sekolah. Teknik penelitian diambil dengan menggunakan teknik Random Sampling. Teknik ini diambil karena populasinya homogen. Jumlah populasi sebanyak 168 guru dengan sampel penelitian sebanyak 118 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi, kepuasan kerja, dan kinerja guru. Dokumentasi digunakan untuk memperoleh nama-nama MTs NU Ma’arif di Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus dan jumlah guru pada masing-masing sekolah yang dijadikan sampel. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan program SPSS 16 for Windows. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan kepuasan kerja, ditunjukkan dengan nilai β sebesar 0,779 dan p-value sebesar 0,000<0,05. budaya organisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan kepuasan kerja yang ditunjukkan dengan nilai β sebesar 0,287 dan p-value sebesar 0,000<0,05. kepemimpinan kepala sekolah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan kinerja guru, ditunjukkan dengan nilai β sebesar 0,341 dan p-value sebesar 0,000<0,05. budaya organisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dengan kinerja guru yang ditunjukkan dengan nilai β sebesar 0,514 dan p-value sebesar 0,000<0,05, kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan atau secara simultan dengan kepuasan kerja sebesar 76,6 % dan kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan atau secara simultan dengan kinerja guru sebesar 34,5 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan kepala sekolah; budaya organisasi; kepuasan kerja dan kinerja guru
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 21 May 2017 05:00
Last Modified: 21 May 2017 05:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1056

Actions (login required)

View Item View Item