PENGARUH SIKAP RESPONSIF, KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PENERAPAN PRINSIP MARKETING SYARIAH TERHADAP MENINGKATAN KEPERCAYAAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BMT PUSAT MADE DEMAK)

Farid, Hisam (2015) PENGARUH SIKAP RESPONSIF, KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PENERAPAN PRINSIP MARKETING SYARIAH TERHADAP MENINGKATAN KEPERCAYAAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BMT PUSAT MADE DEMAK). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (742kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (406kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (606kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (775kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (619kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (425kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (482kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk meguji secara impiris sikap responsif dalam peningkatkan kepercayaan nasabah di BMT PUSAT MADE Demak. 2). Untuk menguji secara empiris kemampuan komunikasi marketing dalam peningkatkan kepercayaan nasabah di BMT PUSAT MADE Demak. 3). Untuk menguji secara empiris penerapan prinsip marketing syariah dalam peningkatkan kepercayaan nasabah di BMT PUSAT MADE Demak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah field research. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan koesioner secara langsung pada nasabah BMT PUSAT MADE Demak sebanyak 100 Responden. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BMT MADE Demak yang berjumlah 140 nasabah. Dari pembahasan dan pemaparan analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa 1) Hasil pengujian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa “Semakin baik sikap responsif pegawai tentang sikap empati kepada nasabah, menjelaskan produk kepada nasabah serta sikap tanggap pegawai kepada nasabah” tidak sanggup diterima atau hipotesis ditolak menarik untuk dicermati. Dengan menunjukkan nilai t hitung sebesar 3,457 dengan p value (sig.) sebesar 0,01 yang berada diatas alpha 0,05. 2) Hasil pengujian hipotesis kedua yang menyatakan bahwa “Semakin tinggi kedekatan dan hubungan sosial antara pegawai dengan nasabah maka potensi peningkatan kepercayaan nasabah semakin tinggi” tidak sanggup tolak, atau hipotesis kedua tersebut diterima. Itu, ditunjukkan dengan nilai t hitung sebesar 5,040 dengan p value (sig.) sebesar 0,000 yang berada dibawah alpha 0,05. 3).Hasil pengujian hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa ”Semakin siap penerapan prinsip marketing syariah maka akan menurunkan (semakin) kecil penurunan kepercayaan nasabah dalam melakukan menabung atau melakukan pembiayaan di BMT PUSAT MADE Demak” tidak sanggup diterima, atau hipotesis ketiga tersebut ditolak. Itu, ditunjukkan nilai t hitung sebesar 3,954 dengan p value (sig.) sebesar 0,000 yang berada diatas alpha 0,05. Kata Kunci: Sikap Responsif, Kemampuan Komunikasi, Penerapan Prinsip Marketing Syariah Dan Peningkatan Kepercayaan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi

300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Koperasi
Divisions: Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Jun 2017 02:19
Last Modified: 04 Jun 2017 02:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1135

Actions (login required)

View Item View Item