Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jenang Mubarok di Showroom CV Mubarokfood Cipta Delicia di Kabupaten Kudus

Vernanda, Adhenia Aisya (2023) Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jenang Mubarok di Showroom CV Mubarokfood Cipta Delicia di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (336kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (406kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (582kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (444kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (865kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (215kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)

Abstract

Meningkatnya perkembangan dunia bisnis akan sejalan dengan tingginya persaingan yang menuntut para pelaku usaha untuk lebih memperhatikan berbagai macam stategi agar tetap bertahan. Perilaku konsumen menjadi fokus penting dalam usaha yang berkaitan erat dengan proses keputusan pembelian. Berbagai macam faktor penunjang seperti harga dan promosi hendaknya terus diperhatikan agar keputusan pembelian dapat terus meningkat.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di Showroom CV Mubarokfood Cipta Delicia di Kabupaten Kudus. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan menggunakan metode survei. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari sampel sebanyak 100 responden yang merupakan pengunjung Showroom CV Mubarokfood Cipta Delicia. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas. Analisis regresi yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan jika harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan melalui uji secara parsial diperoleh hasil uji t dimana t hitung > t tabel (2,148 > 1,984). Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan melalui uji secara parsial diperoleh hasil uji t dimana t hitung > t tabel (5,591 > 1,984). Harga dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan melalui uji secara simultan diperoleh hasil uji f dimana f hitung > f tabel (26,003 > 3,09).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHadi, SolikhulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:42
Last Modified: 31 Jul 2024 02:42
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11886

Actions (login required)

View Item View Item