Isniyah, Nana Khoirina (2024) Implementasi Islamic Branding Penjualan Hijab di Nurul Store Wedung Demak. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (907kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (249kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (239kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (329kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (528kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (312kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (445kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (253kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) |
Abstract
Nurul Store merupakan salah satu brand fashion muslim yang memproduksi gamis syar’i dewasa, gamis anak, tunik dan jilbab yang ada di pasar Wedung Demak dengan menggunakan branding Islam dalam pengembangan strategi pemasaran syariahnya. Penelitian ini merupakan suatu studi lapangan yang dilakukan oleh peneliti dengan tujuan mengetahui secara langsung penerapan Islamic branding, hambatan kualitas produk dalam meningkatkan penjualan hijab dan solusi kualitas produk dalam meningkatkan penjualan hijab di Nurul Store. Penelitian ini terdiri dari empat narasumber diantaranya owner, karyawan, reseller dan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Dengan banyak melakukan penelaah dan pemaparan berdasarkan persepsi dan fenomena dengan proses pengumpulan data melalui pengamtan, dokumentasi, dan wawancara langsung mengenai Nurul Store tersebut. Proses metode triangulasi, dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan data hingga penelitian memperoleh informasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan di Nurul Store penelitian memperoleh hasil yang telah disimpulkan sebagai berikut : Penerapan Islamic branding pada Nurul store yaitu dengan memakai nama brand islami, dengan harapan dalam penggunaan merek islami, agar dalam memulai kerja diniati ibaah yang semata – mata mencari kerberkahan Allah Swt. Hambatan yang dialami Nurul store yakni penurunan penjualan, stok yang sedikit dengan permintaan meningkat, solusi yang diberikan yakni mengadakan sale produk guna menarik perhatian konsumen, Nurul store menambah jumlah produk, menaikan harga produk, selalu meningkatkan dan menjaga kualitas produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Islamic Branding, Kualitas Produk, Penjualan | ||||||
Subjects: | Fiqih, Hukum Islam > Muamalat, Muamalah > Jual Beli | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 13 Nov 2024 02:56 | ||||||
Last Modified: | 13 Nov 2024 02:56 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/12563 |
Actions (login required)
View Item |