Jannah, Rita Nur (2023) I am Afraid to Speak English: Exploring EFL Students’ Learning Experiences during Speaking Class at the Islamic Higher Education Institution. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (250kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (282kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (290kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (459kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (254kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (662kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (142kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (296kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi kisah pengalaman siswa pembelajar bahasa asing (EFL) dalam kelas berbicara di Lembaga pendidikan tinggi Islam. Secara signifikan, penelitian ini dimaksudkan untuk memahami masalah berbicara yang dialami partisipan dan mengetahui penyebab serta akibat dari masalah berbicara yang dialami. Penelitian ini diperlukan karena penelitian sebelumnya belum menjelaskan penyebab dan akibat dari masalah berbicara didalam kelas berbicara. Inkuiri naratif digunakan untuk mencapai tujuan penelitian ini. Tiga mahasiswi dari semester empat dan tiga mahasiswi dari semester enam berpartisipasi dalam penelitian ini dengan berbagi pengalaman mereka selama kelas berbicara. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara naratif mendalam berdasarkan pengalaman siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teori tiga dimensi dari Clandinin yang meliputi temporalitas, sosialitas, dan tempat, untuk membentuk suatu kerangka yang menyoroti pergeseran, perubahan, sikap, dan aspek sosial dari fenomena yang diteliti. Data tersebut juga menggunakan tiga bagian proses menggunakan teori dari Creswell, yang mencakup proses wawancara dan transkripsi, mengidentifikasi elemen-elemen kunci, dan mengkodekan tema dan karakteristik, serta mengurutkan cerita berdasarkan kode tersebut tentang bagaimana peneliti menafsirkan cerita tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh partisipan mengalami permasalahan berbicara yang berhubungan dengan afektif, masalah yang berhubungan dengan sosial, dan masalah yang berhubungan dengan linguistik, yang sebagian besar diantaranya adalah takut terhadap anggapan orang, sering berhenti sejenak dan lupa kalimat, merasa malu, kurang mampu berbicara. kosakata, pengucapan, dan tata bahasa, Tidak memiliki pasangan dan takut ketika orang lain tidak memahami apa yang dibicarakan. Penyebab siswa mengalami kendala berbicara antara lain bahasa ibu, dimana sebagian besar siswa di kelas cenderung menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa. Penyebab lain dari masalah berbicara adalah rendahnya motivasi siswa, dan rendahnya kosakata, yang mengakibatkan peserta terhambat untuk aktif di kelas, mengalami kesulitan, dan menurunnya kemampuan berbicara. Oleh karena itu, temuan penelitian ini dimaksudkan untuk mengeksplorasi permasalahan yang dialami oleh siswa EFL berdasarkan pengalaman mereka selama pembelajaran di kelas berbicara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Masalah berbicara, Pembelajar Bahasa Asing, Inkuiri Naratif, Lembagat Pendidikan Tinggi Islam | ||||||
Subjects: | Ilmu-Ilmu Sosial > Pendidikan Bahasa > Bahasa Inggris > Ejaan, Pengucapan Bahasa Inggris Baku |
||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Jan 2025 03:48 | ||||||
Last Modified: | 21 Jan 2025 03:48 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/13315 |
Actions (login required)
View Item |