Pengaruh Service Quality, Brand Image, dan Religiusitas terhadap Customer Loyalty pada Pelanggan Rabbani Kudus

Inayah, Sania Hanim (2024) Pengaruh Service Quality, Brand Image, dan Religiusitas terhadap Customer Loyalty pada Pelanggan Rabbani Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (309kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (407kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (538kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (407kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (705kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (334kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality, brand image, dan religiusitas terhadap customer loyalty pada pelanggan Rabbani kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian adalah konsumen pada Rabbani Kudus dan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel yaitu 100 responden. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode kuesioner skala likert. Pengujian data penelitian yaitu uji instrumen (uji validitas, uji reliabilitas) uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (analisis regresi berganda, uji t, uji f, dan Koefesien determinasi) metode analisis data menggunakan program SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel service quality memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap customer loyalty pada pelanggan Rabbani kudus dengan nilai t hitung < t tabel yaitu -5.258 < 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada pelanggan Rabbani kudus dengan nilai t hitung 5.932 > 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel religiusitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty pada pelanggan Rabbani kudus dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 4.761 > 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan uji simultan dari nilai f hitung > nilai f tabel yaitu 33.222 > 2.70. besarnya pengaruh service quality, brand image, dan religiusitas terhadap customer loyalty ditunjukkan oleh Adjusted R Square sebesar 45,8% sedangkan sisanya 54,25 dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRokhman, WahiburUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: service quality, brand image, religiusitas, customer loyalty
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan
Bisnis > Manajemen > Manajemen Perusahaan

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM > Kinerja Personalia
Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM > Kinerja Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jul 2025 07:38
Last Modified: 09 Jul 2025 07:38
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/14583

Actions (login required)

View Item View Item