Putri, Fahcrurriza Oktaviana Suyoto (2018) INTERNALISASI NILAI RELIGIUS MELALUI PENDEKATAN HYPNOTEACHING DALAM PEMBELAJARAN SIROH NABI DI MA NU HASYIM ASY’ARI 3 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1 COVER.compressed.pdf Download (288kB) |
|
Text
2 ABSTRAK.compressed.pdf Download (66kB) |
|
Text
3 DAFTAR ISI.compressed.pdf Download (63kB) |
|
Text
4 BAB I.compressed.pdf Download (87kB) |
|
Text
5 BAB II.compressed.pdf Download (225kB) |
|
Text
6 BAB III.compressed.pdf Download (100kB) |
|
Text
7 BAB IV.compressed.pdf Download (131kB) |
|
Text
8 BAB V.compressed.pdf Download (69kB) |
|
Text
9 DAFTAR PUSTAKA.compressed.pdf Download (68kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Proses Internalisasi Nilai Religius melalui Pendekatan Hypnoteaching dalam Pembelajaran Siroh Nabi di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus; 2) Kendala dalam proses Internalisasi Nilai Religius melalui Pendekatan Hypnoteaching dalam Pembelajaran Siroh Nabi di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus; 3) Hasil Internalisasi Nilai Religius melalui Pendekatan Hypnoteaching dalam Pembelajaran Siroh Nabi di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap instansi pendidikan yang terkait yaitu MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus. Sumber data diperoleh dari Guru Mata peajaran SKI, Kepala Madrasah dan siswa. Hasil penelitian ini sebagai berikut : 1) Proses Internalisasi Nilai religius melalui pendekatan hypnoteaching dalam pembelajaran Siroh Nabi di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus, berdasarkan hasil penelitian yaitu guru menggunakan ilmu hipnotis yang bertujuan untuk membuat relaks siswa tanpa menghilangkan kesadarannya. Dengan cara memfokuskan fikiran kemudian membuat siswa relaks, mulailah diberikannya sugesti-sugesti positif yang berupa nilai religi; 2) Kendala dalam proses Internalisasi nilai religius melalui pendekatan hypnoteaching dalam pembelajaran siroh Nabi di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus yaitu pertama pada siswa yang kurang fokus ketika pembelajaran sehingga menjadikan pelaksanaan hypnoteaching kurang maksimal. Kedua pada guru lain yang menganggap penggunaan hypnoteaching adalah berbahaya karena kekurang tahuannya dengan penerapan hypnoteaching yang ternyata tidak dengan menghilangkan kesadaran siswa; 3) Hasil Internalisasi nilai religius melalui pendekatan hypnoteaching dalam pembelajaran Siroh Nabi di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus yaitu baik yang dapat dilihat dari nilai sikap siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Religius; Hypnoteaching; dan Siroh Nabi |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 08:14 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 08:14 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2249 |
Actions (login required)
View Item |