ALBAB, MUHAMAD ULIL (2017) HUBUNGAN PENERAPAN ENTRY BEHAVIOR DAN METODE PEMBELAJARAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR FIQIH DI MA NU NURUL ULUMJEKULO-KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan adalah hal yang sangat penting, karena dengan adanya pendidikan seseorang akan mendapatkan wawasan yang akan diterapkan masa sekarang maupun yang akan datang. Tetapi banyak sekali kendala dalam proses pendidikan di sekiatar kita, terutama pada sekolahan formal yang sebagian para pengajarnya hanya sebatas mengajar tanpa mempedulikan teori dan metode yang tepat untuk di terapkan pada siswanya sesuai dengan situasi dan kondisi saat pembelajaran tersebut. Tentu hal tersebut akan merugikan siswa, karna pembelajarannya tidak dapat berjalan dengan efektif dan efesien. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui hubungan penerapan entry behavior, metode pembelajaran siswa dan prestasi belajar fiqih di MA NUNurul Ulum Jekulo Kudus. (2) untuk mengetahui hubungan entry behavior terhadap prestasi belajar fiqih di MA NUNurul Ulum Jekulo Kudus. (3) untuk mengetahui metode pembelajaran siswa terhadap prestasi belajar fiqih di MA NUNurul Ulum Jekulo Kudus. (4) untuk mengetahui hubungan penerapan entry behavior dengan metode pembelajaran siswa terhadap prestasi belajar di MA NUNurul Ulum Jekulo Kudus. Metode yang di pakai dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket. Hal ini di maksudkan untuk menghimpun data serta menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari semua siswa kelas X, cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik simple random sampling yang berjumlah 152. Teknik yang digunakan adalah analisis statistik yaitu regresi dan korelasi baik sederhana dan ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pelaksanaan penerapan entry behavior, metode pembelajaran siswa dalam kategori baik yaitus ebesar 44,32& 44,57 dan prestasi belajar fiqih dalam kategori baik, yaitu 44,57. 2) terdapat hubungan yang signifikan antara entry behavior dengan prestasi belajar fiqih adalah sebesar 0,747 yang termasuk dalam kategori kuat 3) terdapat hubungan yang signifikan antara metode pembelajaran siswa dengan prestasi belajar fiqih adalah sebesar 0,794 yang termasuk dalam kategori kuat.4) terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan entry behavior dan metode pembelajaran siswa pada mata pelajaran fiqih,811 yang termasuk dalam kategori sangat kuat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerpan Entry Behavior (X1); Metode Pembelajaran Siswa terhadap Prestasi Belajar Fiqih |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 06 May 2019 03:00 |
Last Modified: | 06 May 2019 03:00 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/2504 |
Actions (login required)
View Item |