Rahmah, Alviatur (2019) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN EMOTIONAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA KSPPS FASTABIQ KHOIRO UMMAH CABANG BATANGAN. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (817kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (205kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (421kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (783kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (746kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (845kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (204kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (377kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh experiential marketing dan emotional marketing terhadap loyalitas anggota pada KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Cabang Batangan. Experiential marketing dan emotional marketing merupakan strategi pemasaran terpenting dalam penentuan loyalitas anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Penentuan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling yaitu dengan teknik sampling insidental dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada responden sebanyak 100 responden dari populasi anggota pada KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Cabang Batangan. Data yang diperoleh berupa jawaban dari responden kemudian di analisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 17. Adapun hasil penelitian ini adalah: Pertama, terdapat pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas anggota pada KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Cabang Batangan. Hal ini terlihat dari nilai thitung sebesar 18,318 dan ttabel sebesar 1,660 dengan taraf signifikan sebesar 0,000. Nilai signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05 (5%), dengan demikian (thitung > ttabel) atau 18,318 > 1,660, yang berarti bahwa experiential marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas anggota pada KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Cabang Batangan. Kedua, terdapat pengaruh emotional marketing terhadap loyalitas anggota pada KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Cabang Batangan. Hal ini terlihat dari nilai thitung sebesar 2,582 dan ttabel sebesar 1,660 dengan taraf signifikan sebesar 0,011. Nilai signifikan tersebut lebih kecil dari 0,05 (<0,05), dengan demikian (thitung > ttabel) atau 2,582 > 1,660, yang berarti bahwa emotional marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas anggota pada KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Cabang Batangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiential Marketing, Emotional Marketing dan Loyalitas Anggota |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 03:37 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 03:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3000 |
Actions (login required)
View Item |