Hasanah, Uswatun (2019) Pengelolaan Perpustakaan Kelas Pada Kelas VI di MI Darul Ulum 02 Program Terpadu Ngembalrejo Bae Kudus Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi, Kudus: Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus, 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (141kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (237kB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (649kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (694kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (330kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (527kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (227kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (225kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1). Bertujuan untuk mendapatkan deskripsi mendalam terkait alasan-alasan diadakannya perpustakaan kelas di MI 02 Darul Ulum Program Terpadu Ngembalrejo Bae Kudus. 2) Untuk mendapatkan deskripsi mendalam terkait bagaimana pengelolaan perpustakaan kelas di MI Darul Ulum 02 Program Terpadu Ngembalrejo Bae Kudus. 3) Untuk mendapatkan deskripsi mendalam terkait bagaimana sistem pengawasan perpustakaan kelas di MI Darul Ulum 02 Program Terpadu Ngembalrejo Bae Kudus. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang gunakan adalah penelitian lapangan (field research). Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi pada siswa kelas VI di MI Darul Ulum 02 Program Terpadu Kudus. Hasil penelitian dan pemaparan analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa: 1) Terdapat 4 alasan diadakannya perpustakaan kelas di MI Darul Ulum 02 Program Terpadu Kudus, diantaranya, a) Mencapai kemajuan sistem pendidikan, b) Melengkapi sarana prasarana, c) Usulan guru, d) Memudahkan peserta didik. 2) Pengelolaan perpustakaan kelas di MI Darul Ulum 02 Program Terpadu Kudus ada 4, yaitu: a) Perencanaan perpustakaan kelas meliputi 3 program kerja, pertama program kerja harian, kedua program kerja bulanan, ketiga program kerja tahunan, b) Pengorganisasian, yang terdiri dari Wali Kelas sebagai penanggung jawab yang di bantu oleh guru kelas dan Sie perpustakaan Madrasah, c) Pelaksanaan, yaitu saat pembelajaran berlangsung, sedangkan buku perpustakaan yang dibutuhkn belum mencukupi dapat melapor kepada sie perpustakaan Madrasah untuk membantu koleksi buku yang dibutuhkan, c) Evaluasi, yaitu dengan diadakannya rapat rutin setiap satu bulan sekali. 3) Sistem pengawasan perpustakaan kelas di MI Darul Ulum 02 Program Terpadu Kudus diantaranya; a) Pengawasan lingkungan kelas, b) Pengawasan peserta didik, c) Meningkatkan SDM, d) Pengawasan hubungan Pengelola perpustakaan kelas dengan Sie Perpustakaan madrasah, e) Disiplin
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, Perpustakaan Kelas |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Perpustakaan dan Museum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 06:59 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 06:59 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3215 |
Actions (login required)
View Item |