Abdullah, Septian (2020) Fa'aliyatun istikhdamu mu'jamu 'lmi al-lughah an-nadhoriy litarqiyyati maharotu al-qira'ah fi ta'limi al-lughah al-'arobiyah fi madrasah tasywiqut thullab salafiyah kajeksan kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (313kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (285kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (336kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (434kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (404kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (497kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (252kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) |
Abstract
Bahasa Arab adalah bahasa orang islam sejak awal kejayaan islam yang digunakan oleh para Nabi dan Rasul. Bahasa Arab memiliki empat keterampilan, yaitu keterampilan membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. Keterampilan membaca sangat penting dalam bahasa Arab karena dengan keterampilan membaca kita akan menemukan kosakata-kosakata yang bermanfaat bagi kita. Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui penggunaan Kamus Theoritical Linguistics di Madrasah Aliyah Tasywiquth Thullab Salafiyyah Kajeksan Kudus 2). Untuk mengetahui ada tidaknya efektivitas penggunaan Kamus Theoritical Linguistics terhadap peningatan kemampuan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Tasywiquth Thullab Salafiyyah Kajeksan Kudus. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan test yang diajukan pada responden sebanyak 20 peserta didik dengan teknik purposive sampling. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji normalitas, uji homogenitas kemudian uji statistic menggunakan uji T. Adapun hasil penelitian ini: adanya Efektivitas Penggunaan Kamus Theoritical Linguistics terhadap peningkatan kemampuan berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa yang menggunakan kamus tersebut dibandingkan dengan siswa yang tidak menggunakan kamus tersebut di Madrasah Aliyah Tasywiquth Thullab Salafiyyah Kajeksan Kudus. Hal ini diperkuat dengan hasil perhitungan uji koefisien diperoleh t hitung sebesar 5,163 di bandingkan ttabel untuk taraf signifikansi 5% dengan nilai 2,10 thitung>ttabel (5,163>2,10) ini menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, Kamus, Kemampuan Membaca, dan Bahasa Arab. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 04:37 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 04:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3484 |
Actions (login required)
View Item |