Umam, M. Afif Sirojul (2020) Konsep Pendidikan Punishment Perspektif Ibnu Sahnun Dalam Kitab Adab Al Muallimun (Analisis Fenomena Kegiatan Pembelajaran Di Indonesia). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (801kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (354kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (453kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (516kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (838kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (436kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (746kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (274kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (463kB) |
Abstract
Penelitian skripsi ini dilator belakangi oleh permasalahan yang terjadi di dunia pendidikan, yaitu mengenai punishment atau hukuman terhadap peserta didik, dimana penulis ini meneliti kajian kitab Adab al Muallimun karya Ibnu Sahnun. Adapun tujuan penelitiannya yaitu: 1. Untuk mengetahui konsep pendidikan punishment menurut Ibnu Sahnun. 2. Untuk mengetahui konsep Pendidikan punishment yang di terapkan di Indonesia. 3. Konsep pendidikan punishment menurut Ibnu Sahnun jika diterapkan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif atau library research, dengan menggunakan metode pengamatan yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung pada obyek yang diteliti, selain itu sumber data primer dalam penelitian ini adalah pada kitab Adab Al Muallimun, dan data skunder yaitu buku oendukung lainya tentang pendidikan punishment. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. Konsep pendidikan Punishment atau hukuman dalam pendidikan adalah salah satu cara yang diberikan bagi siapa yang melanggar dan harus mengandung makna edukatif. Dengan harapan adanya Punishment yang diberikan, anak didik tidak akan lagi melanggar aturan atau norma-norma yang ada serta mampu menjadikan mereka jera dan menjadi lebih baik. 2. Konsep Pendidikan Punishment Jika diterapkan di Indonesia Punishment yang ada dalam pendidikan modern ini memang sangat rentan dengan hokum dan tindakan kriminalisasi, dimana pemberian hukuman terhadap peserta didik dalam bentuk apapun sudah berbeda kasusnya. 3. Konsep Pendidikan Punishment Menurut Ibnu Sahnun Jika di Terapkan di IndonesiaBagaimana jika pemikiran ibnu sahnun tentang punishment diterapkan di Indonesia? Tentunya sangat bagus, tidak adalagi tindak kekerasan dan penghinaan pada siswa dalam segi mental dan psikologi peserta didik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Punishment, Ibnu Sahnun. |
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 07:32 |
Last Modified: | 10 Feb 2021 07:32 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3506 |
Actions (login required)
View Item |