Ulum, Miftachul (2020) STRATEGI PEMASARAN BATIK TULIS SEKAR MULYO DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DENGAN ANALISIS SWOT. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (295kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (426kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (742kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (299kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (501kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (267kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bagaimana strategi pemasaran yang digunakan oleh UMKM Batik Tulis Sekar Mulyo dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini mnggunakan metode kualitatif dimana selama peroide tertentu untuk menggali dan mendapatkan informasi lebih jauh bagaimana strategi pemasaran yang digunakan UMKM Batik Tulis Sekar Mulyo dalam meningkatkan volume penjualan. Hasil dari penelitian ini adalah UMKM Batik Sekar Mulyo menggunakan strategi pemasaran yakni strategi produk, strategi harga, strategi promosi dan strategi distribusi. Keunggulan yang dimiliki UMKM Batik Tulis Sekar Mulyo yakni bahan baku yang baik, produk yang berkualitas dan pelayanan yang baik. Untuk meberdayakan keunggulan tersebut yakni dengan mempertahankan kualitas bahan baku, meningkatkan kualitas produk, dan juga meningkatkan aspek pelayanan. Sedangkan kelemahan yang dimiliki UMKM Batik Tulis Sekar Mulyo yakni permodalan yang terbatas, sumber daya manusia yang kurang baik, kurangnya monitoring terhadap karyawan di rumah masing-masing, proses produksi yang lama, dan manajemen yang kurang rapi. Untuk meminimalisir kelemahan tersebut yakni dengan peminjaman modal usaha, peningkatan kualitas sumber daya manusia, monitoring karyawan ke rumah masing-masing, menggunakan alat-alat yang agak modern tanpa meninggalkan ciri khas batik, mulai melakukan pencatatan data
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, UMKM Batik Tulis Sekar Mulyo, Penjualan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 16 Feb 2021 06:57 |
Last Modified: | 16 Feb 2021 06:57 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3547 |
Actions (login required)
View Item |