Strategi Komunikasi Dakwah Brand El-zatta dalam Mengajak Remaja untuk Berhijab

Merianti, Jeny Riyan (2020) Strategi Komunikasi Dakwah Brand El-zatta dalam Mengajak Remaja untuk Berhijab. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (643kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (354kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (486kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (342kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui strategi komunikasi dakwah brand el-zatta dalam memotivasi remaja untuk berhijab, (2) mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi dakwah brand el-zatta dalam memotivasi remaja berhijab. Jenis penelitian ini termasuk penelitian lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam melakukan penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di gerai El- zatta Pati. Subyek dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Toko El-zatta Pati, Asisten Toko El- zatta Pati, Member El-zatta, dan beberapa remaja di Kota Pati. Hasil dari penelitian penulis dalam skripsi ini secara keseluruhan adalah strategi komunikasi dakwah brand el-zatta yaitu : (1) kemudahan bagi member yang akan bergabung menjadi anggota el-zatta (2) media periklanan yang membantu el-zatta dalam mensosialisasikan hijabnya agar dikenal oleh masyarakat (3) peduli terhadap sekitar yaitu bantuan el-zatta untuk orang-orang yang terkena musibah (4)mengadakan event untuk bersosialisasi agar el-zatta lebih dekat dengan masyarakat (5) mengadakan instrore promo agar menarik pembeli. Terdapat faktor pendukung dan penghambat dalam menyampaikan komunikasi dakwah brand el-zatta dalam memotivasi remaja. Faktor pendukung: media yang digunakan sangat efektif yaitu dengan media berbagai media sosial, memasukkan unsur dakwah disetiap postingannya, mampu mempertahan citra baik brand, terdapat banyak model,warna, dan tutorial hijab, terdapat banyak gerai yang tersebar dan pelayanan yang sangat baik. Sedangkan faktor penghambat yaitu: harga yang ditawarkan relatif mahal, banyak remaja menggangap berhijab itu merepotkan, berhijab tidak fashionable, masuknya unsur westernisasi, dan susahnya jaringan bagi masyarakat pedalaman untuk mengakses.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi dakwah, El-zatta, Motivasi, Berhijab
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Mar 2021 01:50
Last Modified: 19 Mar 2021 01:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3686

Actions (login required)

View Item View Item