Alfiyah, Siti (2020) Pengaruh Marketing Syariah, Kualitas Pelayanan Islami dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah di PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1.BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
3.DAFTAR ISI.pdf Download (279kB) |
|
Text
4.BAB I.pdf Download (486kB) |
|
Text
5.BAB II.pdf Download (685kB) |
|
Text
6.BAB III.pdf Download (445kB) |
|
Text
7.BAB IV.pdf Download (721kB) |
|
Text
8.BAB V.pdf Download (199kB) |
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (373kB) |
Abstract
Program Strata Satu (S.1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Kudus 2020. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji secara empiris pengaruh marketing syariah terhadap loyalitas nasabah di PT BPR Syariah Artha Mas Abadi, 2) Untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan islami terhadap loyalitas nasabah di PT BPR Syariah Artha Mas Abadi, 3) Untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas nasabah di PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitan yang digunakan adalah field research (penelitian lapangan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara penyebaran kuesioner secara langsung pada nasabah PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi sebanyak 100 nasabah. populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi yang berjumlah 10.569 nasabah. Uji validitas instrument diperoleh dengan cara membandungkan nilai hitung korelasi dengan r tabel dengan taraf signifikansi 0,05, sedangkan uji reliabilitas instumnet menggunakan Cornbach Alpha. Metode analisis menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 23.0 for windows. Dari hasil penelitian dan pemaparan analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Marketing syariah mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi, dengan nilai thitung > nilai ttabel (3,242 > 1,984) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,002 < 0,05). (2) Kualitas pelayanan islami mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi, dengan nilai thitung > nilai ttabel (2,044 > 1,984) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,044 < 0,05). (3) Kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi, dengan nilai thitung > nilai ttabel (2,581 > 1,984) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,011 < 0,05). (4) Marketing syariah, kualitas pelayanan islami dan kulitas produk secara bersamaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi, dengan nilai Fhitung > nilai Ftabel (16,173 > 2,70) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,000 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Syariah, Kualitas Pelayanan Islami, Kualitas Produk dan Loyalitas Nasabah |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 05 May 2021 03:01 |
Last Modified: | 05 May 2021 03:01 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4090 |
Actions (login required)
View Item |