Implementasi Pembelajaran Daring Menggunakan Media Audio Visual pada Mata Pelajaran PAI Kelas XI SMK Farming Tahun Ajaran 2020/2021

Anam, Muhammad Khoirul (2020) Implementasi Pembelajaran Daring Menggunakan Media Audio Visual pada Mata Pelajaran PAI Kelas XI SMK Farming Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (953kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (945kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (949kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (486kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (643kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (338kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (565kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (225kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang : (1) Untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Daring pada mata pelajaran PAI kelas XI SMK Farming Pati tahun pelajaran 2020/2021. (2) Untuk mengetahui penggunaan media Audio Visual dalam pembelajaran Daring pada mata pelajaran PAI kelas XI SMK Farming Pati tahun ajaran 2020/2021. (3) Untuk mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan pembelajaran Daring menggunakan media Audio Visual pada mata pelajaran PAI kelas XI SMK Farming Pati tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Lapangan, dengan menggunakan jenis pendekatan kualitatif. Penulis mengambil lokasi di SMK Farming. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, wawancara dan dokumentasi. Yang kemudian data tersebut dianalisis dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kemudian pengujian keabsahan datanya menggunakan beberapa cara, yaitu perpanjangan pengamatan, triangulasi, menggunakan bahan referensi dan mengadakan member chek. Hasil penelitian menunjukan 1. pembelajaran Daring menggunakan media Audio visual di SMK Farming dilakukan menggunakan Aplikasi Google Classroom. 2. Pelaksanaan pembelajaran Daring menggunakan media audio visual mempunyai tahapan-tahapan. Pertama, perencanaan, kedua pelaksanaan dan tahapan ketiga evaluasi.. 3. Penggunaan media audio visual dalam pembelajaran Daring mempunyai kelebihan dapat menarik perhatian, medapatkan informasi dari ahli, mampu mempraktekkan hal-hal sulit, dapat menghemat waktu, control sepenuhnya ditangan guru. sementara kelemahannya yaitu, perhatian siswa sulit dikuasai, komunikasi hanya satu arah, peralatan mahal. dari kelebihan-kelebihan tersebut dan guru yang mampu meminimalisir kelemahan-kelemahan pembelajaran Daring sehingga media audio visual bisa digunakan dalam pembelajaran Daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Implementasi pembelajaran Daring, media audio visual, mata pelajaran PAI
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 May 2021 03:42
Last Modified: 10 May 2021 03:42
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4157

Actions (login required)

View Item View Item