Huda, Nor Aufa Haniful (2020) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Dengan Model Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VIII MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (348kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (444kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (657kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (672kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (532kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (350kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (291kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui agaimana pembelajaran kooperatif dengan model Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran Fikih di MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus. 2) Mengetahui bagaimana kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran Fikih di MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus. 3) Mengetahui adakah pengaruh pembelajaran kooperatif dengan model Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik di MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis field research, menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan angket yang disebarkan pada 55 responden. Kemudian analisis data digunakan dengan beberapa langkah, yaitu menggunakan analisis statistik meliputi analisis pendahuluan, uji hipotesis dan analisis lanjut. Dalam penelitian ini peneliti melakukan studi lapangan di MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus pada kelas VIII. Adapun hasil penelitian ini adalah tingkat pembelajaran kooperatif dengan model TSTS di MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus tahun ajaran 2019/2020 tergolong “cukup” dengan memiliki rata-rata sebesar 53,01818 dan termasuk dalam interval (49-55). Kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran fikih kelas VIII MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020 tergolong cukup karena memiliki rata-rata sebesar 52,16364 dan termasuk dalam interval (47-53). Pengaruh pembelajaran kooperatif dengan model two stay two stray (TSTS) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran fikih kelas VIII MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus, pada taraf signifikan 5% untuk responden berjumlah N=55 didapat pada tabel adalah rt =0,266 sedangkan ro= 0,799 yang berarti ro lebih besar dari rt (ro > rt ). Dengan demikian pada taraf signifikani 5% hasilnya adalah signifikan, yang berarti ada pengaruh positif antara kedua variabel. Artinya ada pengaruh antara pembelajaran kooperatif dengan model two stay two stray (TSTS) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran fikih kelas VIII MTs NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kooperatif, Model Two Stay Two Stray (TSTS), Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 21 May 2021 01:06 |
Last Modified: | 21 May 2021 01:06 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4212 |
Actions (login required)
View Item |