Alawwahiy, Muchammad Sulaiman Abdusy Syakur (2020) Analisis Strategi Potongan Harga (Discount) dan Hadiah dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Laptop di toko Kancil Comp Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. cover-kata pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. Abstrak.pdf Download (447kB) |
|
Text
03. Daftar Isi.pdf Download (381kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (871kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (954kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (533kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (872kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (484kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (484kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: bagaimana penerapan strategi potongan harga dan hadiah, dan bagaimana efektifitas potongan harga (discount) dan pemberian hadiah dalam upaya meningkatkan penjualan laptop di Kancil Comp Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis field research dan pendekatan penelitian ini adalah kualitatif. sumber penelitian berasal dari wawancara dengan pemilik toko, karyawan, Agen laptop dan konsumen, dokumentasi, serta observasi. Setelah data-data terkumpul dan dianalisis, penelitian ini berhasil memperoleh tiga temuan, yaitu: 1) strategi potongan harga hanya berlaku pada layanan penjualan laptop. Kriteria daan syarat potongan harga yang diberikan telah ditentukan. 2) penerapan strategi hadiah berlaku pada layanan penjualan laptop. Kriteria dan syaratnya telah ditentukan. 3) efektifitas strategi potongan harga dan hadiah dalam upaya meningkatkan penjualan bisa dikatakan efektif. Dilihat dari peningkatan penjualan setelah diterapkannya strategi ini meningkat setiap tahunnya meskipun peningkatannya tidak banyak. Selain mengalami peningkatan penjualan, toko laptop Kancil Comp Kudus juga mengalami peningkatan pada loyalitas pelanggan dan juga meningkatnya minat beli konsumen meningkat setiap tahunnya. Namun perlu adanya motivasi lebih bagi para karyawan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dampak, Strategi Potongan Harga dan Hadiah, Penjualan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 05:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 05:55 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4765 |
Actions (login required)
View Item |