Wachid, Nor (2021) Manajemen Islamic Boarding School dalam Penanaman Karakter Peserta didik (Studi Kasus SMA IP Al Banjari Tunjungan Blora). Masters thesis, IAIN KUDUS.
Text
1) COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2) ABSTRAK.pdf Download (422kB) |
|
Text
3) DFTAR ISI.pdf Download (567kB) |
|
Text
4) BAB I.pdf Download (494kB) |
|
Text
5) BAB II.pdf Download (779kB) |
|
Text
6) BAB III.pdf Download (618kB) |
|
Text
7) BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8) BAB V.pdf Download (481kB) |
|
Text
9) DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (664kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan, mendeskribsikan manajemen Islamic Boarding School dalam penanaman karakter peserta didik di SMA IP Al Banjari Tunjungan Blora yang diperinci dalam manajemen Islamic Boarding School dalam penanaman karakter peserta didik di SMA IP Al Banjari, penanaman karakter peserta didik SMA IP (Al Banjari serta manajemen Islamic Boarding School dalam penanaman karakter peserta didik di SMA IP Al Banjari Tunjungan Blora. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan pendekatan penelitian kualitatif yang bersifat kualitatif deskriptif. Sumber data melalui data primer dan sekunder dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi. Menggunakan teknik analisis data kualitatif yang bersifat induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1.) manajemen Islamic Boarding School di SMA IP Al Banjari mengacu pada fungsi manajemen yaitu planning, organizing, leading, dan controlling. 2.) Penanaman karakter peserta didik di SMA IP Al Banjari meliputi: pemahaman karakter, jenis karakter, strategi penanaman karakter, dan evaluasi penanaman karakter peserta didik. 3.) Planning dalam penanaman karakter dengan memprediksikan, menetapkan maksud serta mengacarakan jadwal kegiatan-kegiatan kemudian menormalisasikan kinerja dan pengalokasian anggaran pada setiap kegiatan dan menentukan kebijakan yang berkenaan dengan penanaman karakter peserta didik, organizing diantaranya dengan merencanakan struktur organisasi, kemudian memepercayakan tanggung jawab dan wewenang serta menjalin hubungan yang baik dengan menenamkan karakter ke peserta didik, leading yaitu memberikan inspirasi, semangat dan dorongan untuk bertindak serta memilih orang-orang yaitu memilih orang yang pandai atau cocok, dan controlling dimana proses penanaman membutuhkan pengamatan dan catatan berbagai kegiatan, membandingkan hasil pekerjaan yang sebenarnya dengan ukuran hasil pekerjaan serta mengadakan perbaikan perilaku peserta didik SMA IP Al Banjari.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Islamic Boarding School, Penanaman Karakter |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Sep 2021 02:50 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 02:50 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5035 |
Actions (login required)
View Item |