Susilowati, Nanda (2021) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Online Melalui Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017-2020). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (247kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (205kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (475kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (580kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (421kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (516kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (129kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) |
Abstract
Salah satu fenomena mu’amalah di bidang ekonomi ialah transaksi jual beli yang memakai media elektronik salah satunya yaitu situs media e-commerce. E-commerce adalah peralihan yang awal mulanya pemasaran dilakukan bertatap muka secara langsung ditempat tertentu sekarang bisa dilakukan secara online melalui media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017-2020. Sampel yang dijadikan dalam penelitian ini ialah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017-2020 yang telah melakukan pembelian produk fashion online di marketplace shopee minimal sekali yang berjumlah 96 responden. Teknik sampel yang digunakan ialah Nonprobability Sampling dengan menggunakan metode Sampling Aksidental. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah dengan kuesioner dan googleform dengan menggunakan pengukuran skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji reabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), dan uji hipotesis (uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi) dengan bantuan aplikasi SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengeruh yang pertama, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar 2,194 dan ttabel sebesar 1,986 dengan nilai signifikansi 0,031 < 0,05. Kedua, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar 3,203 dan ttabel sebesar 1,986 dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Ketiga, Risiko berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar 3,577 dan ttabel sebesar 1,986 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Keempat, hubungan harga, kualitas produk, dan risiko terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil uji yang diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar 18,419 > 2,70 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai R sebesar 0,613 dan nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,375 atau 37,5% nilai ini menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, dan risiko memberikan kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 37,5%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa harga, kualitas produk dan risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online melalui marketplace shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2017-2020
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Risiko dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Hubungan Masyarakat (masukkan di sini publisitas) Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat > Hubungan Masyarakat (masukkan di sini publisitas) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 03:39 |
Last Modified: | 22 Dec 2021 03:39 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6203 |
Actions (login required)
View Item |