Syafa'ah, Aqilatun Nurisy (2021) Peran Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MI Miftahul Huda Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (244kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (373kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (516kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (442kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (480kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (419kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (334kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Tujuan penelitian ini 1) mengetahui kepemimpinan kepala madrasah. 2) mengetahui kinerja guru. 3) mengetahui langkah-langkah yang pernah dilakukan guna meningkatkan kinerja guru. Pemilihan informan dalam penelitian ini menggunakan primer informan. Jumlah informan pada penelitian ini sebanyak empat orang. Informan tersebut adalah Kepala Madrasah, guru kelas 3, guru kelas 5, guru olahraga. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan data reduction,data display,penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 1) Peran kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan Kinerja Guru sudah terlaksana dengan baik sebagaimana tugas Kepala Madrasah pada umumnya, yakni selalu mengajak dan mengingatkan para guru dalam hal kedisiplinan, tidak segan untuk menegur para guru apabila ada kesalahan dan juga melakukan koordinasi dengan seluruh guru demi tercapainya tujuan pembelajaran serta melakukan evaluasi pembelajaran setiap sebualn sekali dan juga menentukan target yang ingin dicapai sebulan kedepan. 2) Kinerja guru kurang maksimal dikarenakan kesadaran guru akan pentingnya kedisiplinan masih kurang, kurangnya fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar juga usia sebagian guru yang sudah tidak muda lagi membuat para guru menjadi lambat untuk mengikuti perkembangan teknologi. 3) Langkah-langkah yang di ambil oleh Kepala Madrasah dalam meningkatkan kinerja guru sudah baik dan tepat karena langkah-langkah yang diambil berdasarkan permasalahan yang terjadi di lapangan seperti membuat peraturan terhadap kurang disiplinya guru, berupaya menambah fasilitas pembelajaran dan memberi pelatihan komputerisasi kepada para guru demi terciptanya sumber daya manusia yang mumpuni
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran kepala Madrasah, kinerja guru, Madrasah Ibtidaiyyah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 02:56 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 02:56 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6570 |
Actions (login required)
View Item |