Agustina, Riska Dwi (2022) Pengaruh Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Online terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits Siswa Kelas VII di MTs Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati di Era Pandemi Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (438kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (548kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (506kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (601kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (595kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (764kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (361kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui kreativitas guru dalam pembelajaran online pada mata pelajaran Qur’an Hadits siswa kelas VII di MTs Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati di era pandemi Covid-19. (2) Mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits siswa kelas VII di MTs Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati di era pandemi Covid-19. (3) Mengetahui pengaruh kreativitas guru dalam pembelajaran online terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits siswa kelas VII di MTs Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati di Era Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 46 siswa dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, observasi dan dokumentasi. Analisis penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistic inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kreativitas guru dalam pembelajaran online pada mata pelajaran Qur’an Hadits siswa kelas VII di MTs Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati di era pandemi Covid-19 dalam kategori baik, hal ini dapat dilihat dari hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata sebesar 145 yang termasuk dalam interval 110-150 dalam kategori baik. (2) Motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits siswa kelas VII di MTs Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati di era pandemi Covid-19 dalam kategori sangat baik, hal ini dapat dilihat dari hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata sebesar 15,25 yang termasuk dalam interval 53-68 dalam kategori sangat baik. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dalam pembelajaran online terhadap motivasi belajar siswa di era pandemi Covid-19 pada mata pelajaran Qur’an Hadits siswa kelas VII di MTs Mathali’ul Huda Pasucen Trangkil Pati di Era Pandemi Covid-19 tahun pelajaran 2020/2021. Hal ini dapat dilihat dari persamaan Berdasarkan thitung > ttabel yaitu sebesar (3,4180>2,01410). Didukung dengan nilai korelasi antara variabel independen dengan variabel dependen sebesar r=0,458.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Guru, Pembelajaran Online, Motivasi Belajar Siswa, Pandemi Covid1-19, di Era Pandemi Covid, Qur’an Hadits |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 02:44 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 02:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7202 |
Actions (login required)
View Item |