Anwaruddin, Rijal (2022) Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Karakter Siswa melalui Pembiasaan Sholat Sunnah Dhuha dan Sholat Dhuhur Berjamaah (Studi Kasus siswa MTSN 04 Jatisono Demak). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (341kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (826kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (433kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (690kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (272kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Implementasi nilai-nilai pendidikan karakter siswa di MTs Negeri 4 Jatisono Demak melalui pembiasaan sholat dhuha dan sholat sholat dhuhur berjamaah?, Untuk mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung pelaksanaan implementasi nilai-nilai pendidikan karakter siswa di MTs Negeri 4 Jatisono Demak melalui pembiasaan sholat dhuha dan sholat dhuhur berjamaah, Untuk mengetahui solusi dari faktor penghambat pelaksanaan implementasi nilai-nilai pendidikan karakter siswa di MTs Negeri 4 Jatisono Demak melalui pembiasaan sholat dhuha dan sholat dhuhur berjamaah, Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research), yakni metode mempelajari fenomena dalam lingkungannya yang alamiah. Pengumpulan data dengan menggunakan metode Observasi, metode wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini fokus pada Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Karakter Siswa melalui Pembiasaan Sholat Sunnah Dhuha dan Sholat Dhuhur Berjamaah (Studi Kasus siswa MTSN 04 Jatisono Demak). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan internalisasi nilai-nilai pendidikan karakter melalui sholat berjamaah di masjid berlangsung melalui beberapa tahapan yakni : Pertama, Tahap transformasi nilai meliputi proses penerimaan nilai dari guru kepada siswa yang meliputi kegiatan belajar mengajar (KBM) dan penyampaian nasehat sebelum atau seusai sholat. Kedua, Tahap transaksi nilai yang berupa proses merespon nilai yang telah disampaikan guru kepada siswa yang kemudian diseleksi dan dihayati oleh siswa. Dalam merespon nilai terdapat siswa yang menerima nilai, menolak nilai atau acuh tak acuh. Ketiga. Tahap trans-internalisasi yaitu setelah siswa menghayati nilai dari guru kemudian siswa mengaktualisasi atau mengamalkan nilai tersebut ke dalam kehidupan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Nilai-nilai Pendidikan Karakter, Pembiasaan Sholat Sunnah Dhuha dan Dhuhur Berjamaah |
Subjects: | Akhlak dan Tasawuf > Akhlak |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 03:24 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 03:24 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7569 |
Actions (login required)
View Item |