Purwaningsih, Melin (2022) Pengaruh Penanganan Problematika, Relationship Marketing Dan Perceive Value Terhadap Loyalitas Anggota Kspps Bmt Al Hikmah Semesta Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (214kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (277kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (642kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (467kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (615kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (150kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) |
Abstract
Latar belakang penyususnan skripsi ini karena Loyalitas pelanggan tercipta melalui pelayanan yang diberikan oleh organisasi dan produsen. Organisasi dan produsen bertanggung jawab tentang pemegang saham dan karyawan, selain itu produsen juga harus memberikan produk yang terbaik kepada pelanggan dengan harga termurah dan kualitas yang lebih baik, dengan Penanganan Problematika, Relationship Marketing Dan Perceive Value berharap loyalitas lebih baik. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, yakni penelitian yang menganalisis data-data secara kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan kemudian menginterprestasikan hasil analisis tersebut untuk memperoleh kesimpulan. Sampel penelitian adalah anggota KSPPS BMT Al Hikmah Semesta Jepara sebanyak 100 responden. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial penanganan keluhan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota. Hal ini dibuktikan bahwa semakin baik tingkat penanganan problematika anggota hingga akan semakin tinggi loyalitas anggota terbukti dari dimana nilai rata-rata paling besar dalam variable ini adalah infikator kemudahan prosedur pengajuan komplain dan penyelesaian masalah secara memuaskan (2) Secara parsial relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota. Hal ini dibuktikan dengan BMT dipercaya oleh anggotanya yang terlihat dari tanggapan responden yang sangat mendominasi diantaranya komunikasi, komitmen serta kepercayaan sehingga dapat menaikkan loyalitas anggota. (3) Faktor perceived value berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas anggota, hal ini menujukkan manfaat yang dipersepsikan merupakan kombinasi dari sejumlah elemen sangat berpengaruh terhadap anggota KSPPS BMT Al Hikmah Semesta Jepara. (4) Secara simultan penanganan keluhan, komunikasi dan relationship marketing memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota Fhitung > Ftabel (22,221> 2,70) dan nilai signifikansinya 0,000
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penanganan Problematika, Relationship Marketing,Perceive Value dan Loyalitas |
Subjects: | Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 01:14 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 01:14 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7611 |
Actions (login required)
View Item |