Analisis Peran Digital Payment Berbasis Mobile Banking Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC. Kudus)

Agustin, Nailin Nikmah (2022) Analisis Peran Digital Payment Berbasis Mobile Banking Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KC. Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (876kB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (335kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (338kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (534kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (621kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (348kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (644kB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (338kB)
[img] Text
09.DAFATAR PUSTAKA.pdf

Download (537kB)

Abstract

Keterbatasan mobilitas di masa pandemi mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja. Dimana saat pandemi Covid-19 berlangsung, masyarakat di Indonesia mempunyai kebiasaan baru yakni melakukan pembelian online mulai dari makanan, pakaian, dan lain sebagainya dengan sistem pembayaran digital. Salah satu aplikasi digital payment yang memiliki peran penting dalam menyelesaikan berbagai jenis transaksi di masa pandemi ini adalah digital payment berbasis mobile banking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran digital payment yang berbasis mobile banking dalam meningkatkan jumlah nasabah di BSI KC. Kudus ini sesuai dengan fakta yang sebenarnya atau tidak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian field reseach. Field reseach merupakan penelitian yang dilakukan dengan cara melakukan pengamatan secara langsung ke lapangan dengan pendekatan kualitatif yang bersikap deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian di BSI KC. Kudus bahwasanya penyebab meningkatnya jumlah nasabah dipengaruhi oleh kepuasan nasabah akan kualitas layanan elektronik milik Bank Syariah Indonesia khususnya BSI yang ada di Kudus ini tergolong sebagai layanan elektronik yang cepat, aman, jarang error, dan biaya yang relatif murah. Dari nasabah yang merasa puas tersebut tentu akan menginformasikan atau mengajak orang lain atau calon nasabah untuk menjadi nasabah di BSI KC. Kudus dengan melakukan pembukaan rekening tabungan. Dengan adanya hal itu tentu bank akan mengalami peningkatan jumlah nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital Payment, Mobile Banking, Peningkatan Jumlah Nasabah
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Nov 2022 07:00
Last Modified: 14 Nov 2022 07:00
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7684

Actions (login required)

View Item View Item