Ningrum, Anggun Dwi Cahya (2022) Analisis Digital Marketing Pada Penjualan Store Hijab Luna Kudus Ditinjau Perspektif Islam. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (217kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (318kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (757kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (187kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (580kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (158kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberi gambaran dalam mengembangkan Digital Marketing Pada Store Luna Hijab Kudus dengan strategi pemasaran (STP) Segmenting, Targeting, Positioning sesuai nilai islami serta faktor pendukung dan faktor penghambatnya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan sumber sata sekunder dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan digital marketing pada Store Luna Hijab dengan memanfaatkan media sosial yang meliputi (facebook, whatsapp, instagram, marketplace. Dalam pemasarannya Luna Hijab menggunakan strategi (STP) meliputi pertama, segmenting (segmentasi) berdasarkan geografi, demografi, psikografi, dan perilaku. Kedua, targeting dilakukan dengan membidik segmen pasar Single Segment Concentration yaitu segmen pasar tunggal yang paling berpotensi dan Selective Specialization yaitusegmen-segmen pasar tertentu yang memiliki daya tarik dan kesesuaian bagi perusahaan. Ketiga, positioning yaitu Luna Hijab sebagai perusahaan yang sudah memiliki pengalaman cukup lama sebagai penyedia hijab dengan kualitas terbaik dikelasnya, serta memiliki konsumen sasaran dengan pendapatan menengah keatas dan gaya hidup konsumtif dan mewah. Dalam digital marketing mengedepankan nilai islami meliputi kejujuran, tidak memuji berlebihan maupun mencela, serta tepat waktu sesuai dengan akad transaksi. Terdapat faktor pendukung dalam pemanfaatan digital marketing yang meliputi jangkauannya luas, lebih tertarget, memudahkan berintraksi, terukur dan meningkatkan keuntungan. Faktor penghambat digital marketing yang meliputi sumber daya manusia, keberadaan kompetitor, serta kurangnya pemanfaatan teknologi yang maksimal. Adapun solusi yang diberikan terkait adanya faktor penghambat adalah dengan memanfaatkan teknologi untuk menunjang kegiatan pemasaran perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hijab Luna, Digital Marketing, Strategi STP |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 03:02 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 03:02 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7706 |
Actions (login required)
View Item |