Nisa, Khoirun (2022) Pengaruh Lingkungan Keluarga dan Konsep Diri terhadap Minat Belajar pada Masa Pandemi Covid-19 di MA Raudlatut Tholibin Tayu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (706kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (665kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (864kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (961kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (773kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (497kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh lingkungan keluarga dan konsep diri terhadap minat belajar pada masa pandemi Covid-19 di MA Raudlatut Tholibin Tayu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021.Minat belajar siswa pada masa pandemi covid-19 di MA Raudlatut Tholibin Tayu Pati menurun. Hal itu dikarenakan pembelajaran yang dilakukan siswa adalah pembelajaran jarak jauh, atau tidak bertemu langsung dengan gurunya. Hal itu membuat siswa memiliki minat belajar yang kurang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI MA Raudlatut Tholibin Desa Pakis, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati tahun pelajaran 2020/2021 dengan jumlah 160 siswa yang terdiri dari 6 kelas. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik teknik proporsional random sampling dengan jumlah responden sebanyak 62 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa pada masa pandemi Covid-19 di MA Raudlatut Tholibin Tayu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa pada masa pandemi Covid-19 di MA Raudlatut Tholibin Tayu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Lingkungan keluarga dan konsep diri secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa pada masa pandemi Covid-19 di MA Raudlatut Tholibin Tayu Pati Tahun Pelajaran 2020/2021. Nilai koefisien korelasi menunjukkan bahwa 63,2% variabel minat belajar dipengaruhi oleh variabel lingkungan keluarga dan konsep diri, sedangkan sisanya sebesar 36,8% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lingkungan Keluarga, Konsep Diri, Minat Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 03:34 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 03:34 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7717 |
Actions (login required)
View Item |