HADI, IMAM SHOLIKHUL (2015) PENGARUH IKLIM ORGANISASI DAN MOTIVASI MENGAJAR TERHADAP KINERJA PROFESIONAL GURU SMA, SMK, MA MUHAMMADIYAH DI KABUPATEN KUDUS TAHUN 2015/2016. Masters thesis, STAIN Kudus.
|
Text
FILE 1.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
FILE 2.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
FILE 3.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
FILE 4.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
FILE 5.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
FILE 6.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
FILE 7.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
FILE 8.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
FILE 9.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui .”Pengaruh Iklim Organisasi dan Motivasi Mengajar terhadap Kinerja Profesional Guru SMA,SMK,MA Muhammadiyah di Kabupaten Kudus Tahun 2015/2016”. Dengan perumusan masalah, adakah pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja guru, motivasi mengajar terhadap kinerja guru serta iklim organisasi dan motivasi mengajar secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklim organisasi terhadap kinerja guru, motivasi mengajar berpengaruh terhadap kinerja guru, dan iklim organisasi dan motivasi mengajar secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Populasi penelitian ini adalah guru SMA,SMK,MA Muhammadiyah di Kabupaten Kudus Tahun 2015/2016. Jumlah populasi sebanyak 257 guru dengan sampel penelitian sebanyak 156 guru, dan penelitian ini merupakan studi populasi. Tempat penelitian di SMA,SMK,MA Muhammadiyah di Kabupaten Kudus pada 1 SMA, 3 SMK dan 1 MA . Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan biodata guru yang ada di sekolah / madrasah. Data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif dengan teknik statistik deskriptif dan diagram batang disajikan dengan bentuk distribusi frekuensi dan persentase dengan tabel-tabel dan diagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan persepsi responden tentang iklim organisasi, diperoleh rentang skor 116 - 150, dengan jumlah skor 20409 dan skor rata-rata 130,79 yang dalam hal ini termasuk kategori cukup baik. (2) berdasarkan persepsi responden tentang pengaruh motivasi mengajar terhadap kinerja guru diperoleh rentang skor 107 - 151, dengan jumlah skor 20191,00 dan skor rata-rata 134,43 adalah termasuk kategori baik. (3) berdasarkan derajat pengaruh variabel iklim organisasi (X1) dan variabel motivasi mengajar (X2) terhadap kinerja guru (Y) sebesar 0,73 atau 73,0%. Angka ini menunjukkan bahwa kinerja guru (Y) secara bersama-sama (simultan) dipengaruhi oleh variabel iklim organisasi (X1) dan variabel motivasi mengajar (X2) sebesar 73,0% sedangkan sisanya 27% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Disarankan agar para kepala sekolah/ madrasah selalu memberi dukungan kepada para guru untuk meningkatkan kemampuan kinerjanya dengan memberikan bimbingan dan pembinaan serta penghargaan sehingga keterampilan guru dapat lebih berkembang dan kompetensi profesional guru menjadi baik.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Iklim Organisasi; Motivasi Mengajar; dan Kinerja Guru. |
| Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Psikologi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
| Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
| Date Deposited: | 04 Mar 2017 07:16 |
| Last Modified: | 04 Mar 2017 07:16 |
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
