ANSORI, ANSORI (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL KEPALA MADRASAH DAN SUPERVISI AKADEMIK PENGAWAS TERHADAP PROFESIONALITAS GURU PADA MAN REMBANG DAN MAN LASEM PADA TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Masters thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. ABSTRAK.docx Download (30kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. 6. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui kepemimpinan instruksional kepala madrasah, supervisi akademik pengawas dan profesionalitas guru di MAN Rembang dan MAN Lasem, 2) Untuk menguji secara empiris pengaruh kepemimpinan instruksional kepala madrasah terhadap profesionalitas guru di MAN Rembang dan MAN Lasem, 3) Untuk menguji secara empiris pengaruh supervisi akademik pengawas terhadap profesionalitas guru di MAN Rembang dan MAN Lasem, 4) Untuk menguji secara empiris pengaruh kepemimpinan instruksional kepala madrasah dan supervisi akademik pengawas terhadap profesionalitas guru di MAN Rembang dan MAN Lasem. Penelitian ini menggunakan pendekatan field research dengan metode angket yang disebarkan langsung pada guru MAN Rembang dan MAN Lasem sebanyak 85 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis path. Adapun hasil temuan penelitian ini adalah: 1) Kepemimpinan instruksional kepala MAN Rembang dan MAN Lasem tergolong baik dengan mean sebesar 112,60, supervisi akademik pengawas tergolong cukup dengan mean sebesar 107,66 dan profesionalitas guru tergolong cukup dengan mean sebesar 111,48 2) Kepemimpinan instruksional kepala madrasah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap profesionalitas guru di MAN Rembang dan MAN Lasem ini dibuktikan dari hasil pengolahan komputer dapat diketahui bahwa nilai thitung > ttabel, yaitu nilai thitung sebesar 0,328 > ttabel sebesar 0,213, 3) Supervisi akademik pengawas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap profesionalitas guru di MAN Rembang dan MAN Lasem ini dibuktikan dari hasil pengolahan data dapat diketahui bahwa nilai thitung > ttabel, yaitu nilai thitung sebesar 0,296 > ttabel sebesar 0,82, 4) kepemimpinan instruksional kepala madrasah dan supervisi akademik pengawas memiliki pengaruh terhadap profesionalitas guru di MAN Rembang dan MAN Lasem ini dibuktikan dari hasil pengolahan data dapat diketahui bahwa nilai F sebesar 11,307 dengan taraf signifikasi 0,000 lebih kecil 0,005 (Sig.<0.05)
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Instruksional; Supervisi Akademik; Profesionalitas Guru |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Administrasi Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA) |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Mar 2017 02:35 |
Last Modified: | 18 Mar 2017 02:35 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/820 |
Actions (login required)
View Item |