Laela, Nur (2022) Pengaruh Tagline dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Fabil Natural (Studi Pada Pelanggan Fabil Natural di Kecamtan Sedan Kabupaten Rembang). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (364kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (473kB) |
|
Text
4. BAB 1.pdf Download (528kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (928kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (663kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (985kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (468kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (489kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tagline terhadap keputusan pembelian produk skincare Fabil Natural pada pelanggan Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, untuk mengetahui pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian produk skincare Fabil Natural pada pelanggan Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan skincare Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data-data tentang pelanggan skincare Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang dikumpulkan dengan observasi, membagikan kuesioner kepada pelanggan dengan menggunakan google form, serta melalui dokumentasi. Setelah data-data terkumpul kemudian diolah dengan bantuan program SPSS IBM 16.0. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R2), Uji t parsial, dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tagline, dari hasil uji statistic diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,201 > 1,660) dan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,343. Hal ini menunjukkan bahwa variabel tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji statistic, variabel promosi online diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,241 > 1,660) dan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,518. Hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F didapatkan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (71,025 > 3,09) dengan nilai R2 sebesar 0,586, maka dapat dinyatakan bahwa variabel tagline dan promosi online berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang sebesar 58,6%. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel tagline dan promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tagline, Promosi Online, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 01:50 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 01:50 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8258 |
Actions (login required)
View Item |