Pengaruh Tagline dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Fabil Natural (Studi Pada Pelanggan Fabil Natural di Kecamtan Sedan Kabupaten Rembang)

Laela, Nur (2022) Pengaruh Tagline dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Fabil Natural (Studi Pada Pelanggan Fabil Natural di Kecamtan Sedan Kabupaten Rembang). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (364kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (473kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (528kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (928kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (663kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (985kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (468kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (489kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tagline terhadap keputusan pembelian produk skincare Fabil Natural pada pelanggan Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, untuk mengetahui pengaruh promosi online terhadap keputusan pembelian produk skincare Fabil Natural pada pelanggan Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan skincare Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Tehnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data-data tentang pelanggan skincare Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang dikumpulkan dengan observasi, membagikan kuesioner kepada pelanggan dengan menggunakan google form, serta melalui dokumentasi. Setelah data-data terkumpul kemudian diolah dengan bantuan program SPSS IBM 16.0. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R2), Uji t parsial, dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tagline, dari hasil uji statistic diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,201 > 1,660) dan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,343. Hal ini menunjukkan bahwa variabel tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji statistic, variabel promosi online diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,241 > 1,660) dan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,518. Hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F didapatkan nilai F hitung lebih besar dari F tabel (71,025 > 3,09) dengan nilai R2 sebesar 0,586, maka dapat dinyatakan bahwa variabel tagline dan promosi online berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare Fabil Natural di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang sebesar 58,6%. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel tagline dan promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tagline, Promosi Online, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Feb 2023 01:50
Last Modified: 02 Feb 2023 01:50
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8258

Actions (login required)

View Item View Item