Nugraha, Mochammad Yupi (2022) Peran Jam’iyyah Ad-Dufuf Al-Mubarok Qudsiyyah dalam pembentukan Perilaku Peserta didik di MA Qudsiyyah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (390kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (355kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (447kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (687kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (389kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (553kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (359kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (187kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan, perilaku serta bagaimana peran Jam’iyyah ini terhadap output Peserta Didik di MA Qudsiyyah Kudus. Penielitiannya adalah 1) Bagaimana kegiatan Ekstrakulikuler Jam’iyyah Ad-Dufuf Al-Mubarok yang ada di MA Qudsiyyah Kudus. 2) Bagaimana perilaku peserta didik MA Qudsiyyah Kudus yang mengikuti Jam’iyyah Ad-Dufuf Al-Mubarok. 3) Bagaimana Peran Jam’iyyah Ad-Dufuf Al-Mubarok terhadap perilaku Peserta Didik di MA Qudsiyyah Kudus. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field research) dengan pendekatan kualitatif. Peneliti melakukan pengamatan secara langsung dan melihat secara nyata. Adapun pengambilan sampling informan menggunakan non probability dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah informan empat orang yang terdiri dari kepala sekolah, santri, personil, dan pengurus jamiyyah rebana. Analisis pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Analisis pada penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku para personil jamiyyah rebana di MA Qudsiyyah yang mengikuti Al-Mubarok. Hasil penelitian adalah: Adapun dalam penelitian ini ada empat informan yaitu, Bp. Moh. Ali Yahya, M.Pd., Sdr. Riza Muna, Sdr. Irfan Azda, dan Sdr. Maulana Faris menunjukkan bahwa 1) Kegiatan Ekstrakulikuler Jam’iyyah Ad-Dufuf Al-Mubarok yang ada di MA Qudsiyyah Kudus ini bukan hanya rebana saja yang di tonjolkan akan tetapi ada juga pendidikan perilaku. 2) Perilaku Peserta didik di MA Qudsiyyah yang mengikuti Rebana Al-Mubarok ini mempunyai dua faktor yang mana itu sangat berpengaruh dalam kehidupan di tengah masyarakat, yaitu adalah faktor internal dan eksternal, dan 3) Peran Jam’iyyah Ad-Dufuf Al-Mubarok terhadap perilaku peserta didik di MA Qudsiyyah Kudus yang mana agar membentuk kemandirian peserta didik serta agar mempunyai rasa tanggung jawab atas segala masalah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Rebana, Pendidikan Karakter, Peserta Didik. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370.1 Filsafat dan Teori Pendidikan > 370.114 Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 13 Mar 2023 02:01 | ||||||
Last Modified: | 13 Mar 2023 02:01 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9087 |
Actions (login required)
View Item |