Penggunaan Metode Bercerita dalam Pembelajaran Bahasa pada Anak Usia Dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) IV Wergu Kulon Kudus Tahun Akademik 2021/2022

Annisa, Yuraida Nur (2022) Penggunaan Metode Bercerita dalam Pembelajaran Bahasa pada Anak Usia Dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) IV Wergu Kulon Kudus Tahun Akademik 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (212kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (259kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (428kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, dengan mengambil lokasi di TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Wergu Kulon Kudus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah dalam menganalisis data adalah dengan reduksi data atau merangkum, penyajian data dan yang terakhir adalah kesimpulan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan penggunaan metode bercerita dalam pembelajaran bahasa pada Anak Usia Dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) IV Wergu Kulon Kudus Tahun Akademik 2021/2022, untuk mengetahui pelaksanaan penggunaan metode bercerita dalam pembelajaran bahasa pada Anak Usia Dini di TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) IV Wergu Kulon Kudus Tahun Akademik 2021/2022, untuk mengetahui hasil penggunaan metode bercerita dalam pembelajaran bahasa pada Anak Usia Dini di Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) IV Wergu Kulon Kudus Tahun Akademik 2021/2022. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Perencanaan metode bercerita di TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Wergu Kulon Kudus sudah terstruktur dengan baik, mulai dari Program Tahunan, Program Semester, RPPM, RPPH dan media. (2) Pelaksanaan metode bercerita di TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Wergu Kulon Kudus tidak dilakukan setiap hari, tetapi dilaksanakan sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD). Media yang digunakan adalah buku supaya anak lebih mudah memahami cerita. (3) Hasil dari penggunaan metode bercerita di TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Wergu Kulon Kudus adalah meningkatnya kemampuan berbahasa pada anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPancaningrum, NovitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Bercerita, Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Mar 2023 02:39
Last Modified: 16 Mar 2023 02:39
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9269

Actions (login required)

View Item View Item