Pengaruh Media Sosial Tiktok, Influencer, dan Price Discount, Terhadap Minat Beli Pada Produk Ohmyskin

Sholihah, Siti (2022) Pengaruh Media Sosial Tiktok, Influencer, dan Price Discount, Terhadap Minat Beli Pada Produk Ohmyskin. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (276kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (615kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (655kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (578kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (591kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (591kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (402kB)
[img] Text
9. DAPUS.pdf

Download (432kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh media sosial Tiktok, Influencer,dan Price Discount terhadap minat beli pada produk Ohmyskin. Ohmyskin ialah sebuah perusahaan yang berfokus di bidang skincare dan kosmetik dengan tetap mementingkan kualitas dan kuantitas serta berusaha untuk menjadi lebih baik agar tercapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian memakaiprobability sampling. Dimana pengumpulan data dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner ke 100 responden pengguna Tiktok. Hasil kuesioner tersebut di uji menggunakan program SPSS versi 26. Penelitian ini memperoleh hasil yaitu adanya pengaruh secara signifikan variabel media sosial Tiktok terhadap minat beli pada produk Ohmyskin yaitu dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel ( 3,439 > 1,985 ) dengan nilai signifikansi (0,001 < 0,05). Adapun pada variabel influencer adanya pengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada produk Ohmyskin yaitu dengan nilai t hitung> t tabel (2,783>1,985) dengan signifikansi 0,007< 0,05. Adanya pengaruh pada variabel price discount terhadap minat beli pada produk Ohmyskin yaitu dengan nilai t hitung> t tabel ( 3,833> 1,985) dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Jadi dapat bahwa dalam penelitian ini, variabel media sosial Tiktok, influencer, dan price discount berpengaruh terhadap minat beli pada produk Ohmyskin.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriasari, Widi SavitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Tiktok, Influencer, Price Discount, dan Minat Beli
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > Perdagangan
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Apr 2023 03:30
Last Modified: 04 Apr 2023 03:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9608

Actions (login required)

View Item View Item