Maharani, Shifa Nanda (2017) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA YAMAHA MATARAM SAKTI KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (4MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (4MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (4MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA NEW.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam mempertahankan konsumen, perusahaan menempuh berbagai cara untuk mewujudkannya, salah satunya adalah dengan menerapkan customer relationship management. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh customer relationship management terhadap loyalitas dengan melalui kepuasan konsumen sebagai pemediasi hubungan antara keduanya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan merupakan field research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik incidental sampling dan mengambil sampel sebanyak 211 orang konsumen Yamaha Mataram Sakti Kudus. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 16.0 for windows. Dari hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan customer relationship management terhadap kepuasan konsumen. Hal ini terlihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (5.801 > 1.9719) dan p value (Sig) 0.000 di bawah 0.05 (tingkat signifikasi). (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan customer relationship management terhadap loyalitas konsumen. Hal ini terlihat dari nilai t hitung lebih besar dari ttabel (2.987 > 1.9719) dan p value (Sig) 0.003 di bawah 0.05 (tingkat signifikasi). (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Hal ini terlihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (4.713 > 1.9719) dan p value (Sig) 0.000 di bawah 0.05 (tingkat signifikasi). (4) Kepuasan konsumen bukan merupakan variabel intervening pada hubungan antara customer relationship management dan loyalitas konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh langsung customer relationship management terhadap loyalitas konsumen lebih besar daripada pengaruh tidak langsung melalui kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management; Loyalitas Konsumen; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat Bisnis > Periklanan dan Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Syariah > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 May 2017 03:26 |
Last Modified: | 11 May 2017 03:26 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/980 |
Actions (login required)
View Item |