Penilaian Kinerja Pada BPRS Artha Mas Abadi Pati Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard

Aishanda, Aishanda (2022) Penilaian Kinerja Pada BPRS Artha Mas Abadi Pati Dengan Menggunakan Metode Balanced Scorecard. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (887kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (143kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan dari segi kinerja keuangan dan kinerja non keuangan dengan menggunakan metode balanced scorecard melalui empat persepektif yaitu keuangan, pelanggan, bisnis internal, dan pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan sumber data yang digunakan merupakan data berupa hasil kuesioner yang disebarkan kepada 35 responden yang merupakan pelanggan dan 35 responden yang merupakan karyawan perusahaan serta beberapa catatan laporan keuangan perusahaan. Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja PT BPRS Artha Mas Abadi dengan menggunakan metode Balanced Scorecard secara keseluruhan cukup baik dengan rincian: 1) Dari persepektif keuangan menunjukan rata-rata NPF menunjkan rasio 4,58%, Cash Ratio menunjukan rata-rata 45,17%, ROA menunjukan rata-rata 3,295%, ROE menunjukan rata-rata 64,4%. Hasil dari penilaian tersebut menujukan hasil yang baik menurut kriteria Sistem Penilaian Tingkat Kesehatan BPRS yang sudah ditetapkan oleh OJK dengan jumlah skor 23,43. 2) Dari perspektif pelanggan menunjukan hasil bahwa pelanggan BPRS Artha Mas Abadi merasa puas dengan kinerja perusahaan dengan hasil skor 21,3. 3) Dari persepektif bisnis internal menunjukkan hasil baik yang berarti karyawan puas terhadap kinerja yang sudah mereka lakukan dengan skor 20,98. 4) Dari persepektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukan hasil baik dengan catatan bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi karyawan yang kurang puas dengan perusahaan dengan skor penilaian 20,33.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAndriyanto, IrsadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penilaian Kinerja, Balanced Scorecard.
Subjects: Fiqih, Hukum Islam > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Apr 2023 02:53
Last Modified: 27 Apr 2023 02:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9822

Actions (login required)

View Item View Item