Pengaruh Islamic Branding, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Minat Pembelian Air Mineral Kh-Q pada Kalangan Santri Pondok Pesantren di Kabupaten Kudus

Nisa', Zahrotun (2023) Pengaruh Islamic Branding, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Minat Pembelian Air Mineral Kh-Q pada Kalangan Santri Pondok Pesantren di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (243kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (685kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (572kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (524kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (281kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (512kB)

Abstract

Artikel ini merupakan hasil penelitian dengan topik islamic branding, harga, dan kualitas produk terhadap minat pembelian air mineral Kh-Q pada kalangan santri pondok pesantren di Kabupaten Kudus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji secara empiris apakah islamic branding, harga, dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat pembelian air mineral Kh-Q pada kalangan santri pondok pesantren di Kabupaten Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen air mineral Kh-Q di pondok pesantren Kabupaten Kudus. Sampel yang digunakan sebesar 272 responden menggunakan metode Nonprobability sampling teknik aksidental adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji t parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan islamic branding terhadap minat pembelian air mineral Kh-Q pada kalangan santri pondok pesantren di Kabupaten Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,533 > 1,968) dan nilai signifikansi 0,011 < 0,05. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap minat pembelian air mineral Kh-Q pada kalangan santri pondok pesantren di Kabupaten Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (5,961 > 1,968) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap minat pembelian air mineral Kh-Q pada kalangan santri pondok pesantren di Kabupaten Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (7,181 > 1,968) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan islamic branding, harga, dan kualitas produk secara bersama-sama (simultan) terhadap minat pembelian air mineral Kh-Q pada kalangan santri pondok pesantren di Kabupaten Kudus, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (141,971 > 2,638) dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmawaty, AnitaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Harga, Kualitas Produk, Minat Pembelian
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 May 2023 01:26
Last Modified: 25 May 2023 01:26
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10064

Actions (login required)

View Item View Item