Hanifa, Resa (2023) Pengaruh Lifestyle, Celebrity Endorser dan electronic word of mouth Terhadap Minat Beli pada Mybags_Jimshoney Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (365kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (562kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (673kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (555kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (273kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (449kB) |
Abstract
Minat beli adalah pola konsumsi yang diizinkan oleh syariat, asalkan tidak berlebihan. Banyak orang menjadi tertarik dengan konsep dan pemahaman tentang gaya hidup halal dalam kehidupan sehari-hari mereka. Selain karena gaya hidup, sebuah promosi melalui public figure atau selebriti juga menjadi tren promosi saat ini untuk menunjang minat beli konsumen. Peran viral marketing electronic word of mouth pun menjadi faktor penentu pada perilaku minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lifestyle, celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk mybags_jimshoney Jepara. Alasan penelitian dilakukan karena perkembangan produk jimshoney yang semakin baik dan banyak diminati oleh khalayak. Hal ini dibuktikan dengan sudah banyak sekali reseller jimshoney yang berhasil menjadi seorang entrepreuner ataupun marketer. Penelitian ini dilakukan di Jepara. Penenlitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah kosumen yang pernah melakukan transaksi di mybags_jimshoney. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data melalui kuesioner atau angket yang disebarkan melalui google form, adapun teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan metode analisis deskriptif, uji instrument penelitian, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Data diolah menggunakan bantuan program SPSS versi 25.0 for windows 10. Hasil penelitian adalah sebagai berikut : (1) terdapat pengaruh antara lifestyle terhadap minat beli dengan nilai thitung 3,853 yang mana lebih besar dari nilai ttabel yaitu 1,660 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 , (2) terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli dengan nilai sebesar 2,284 yang mana lebih besar dari nilai ttabel yaitu 1,660 dengan signifikansi 0,025 lebih kecil dari 0,05 , (3) terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli dengan nilai sebesar 2,933 yang mana lebih besar dari nilai ttabel yaitu 1,660 dengan signifikansi 0,004 lebih kecil dari 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial lifestyle , celebrity endorser dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | lifestyle, celebrity endorser, electronic word of mouth, minat beli | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 31 May 2023 02:17 | ||||||
Last Modified: | 31 May 2023 02:17 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10124 |
Actions (login required)
View Item |