Pengaruh Lokasi, Produk, Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Pada BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Purwodadi 1

Habibah, Ummu (2023) Pengaruh Lokasi, Produk, Dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Pada BMT Al-Hikmah Semesta Cabang Purwodadi 1. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (315kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (285kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (382kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (439kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (419kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (636kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (287kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lokasi, produk, dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah BMT Al-Hikmah Purwodadi secara parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Ketentuan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota BMT Al-Hikmah Semesta cabang Purwodadi 1. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penlitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang didapat yaitu 89 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan metode angket yang berisi pernyataan dengan jawaban yang sudah ditentukan oleh peneliti yaitu skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas, analisis linear berganda, uji hipotesis terdiri dari uji Determinasi dan uji t parsial. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diketahui hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Terdapat pada semua uji yang dilakukan diketahui dari semua variabel lokasi, produk, dan promosi berpengaruh signifikan terhdap minat menjadi nasabah. Hal ini terbukti dari uji t dengan nilai t hitung > t tabel pada taraf signifikansi 0,05 yaitu lokasi (3,362>1,988), produk (3,743>1,988), dan promosi (4,839 > 1,988). Hal ini berarti menunjukkan bahwa lokasi, produk, dan promosi menentukan keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHamdani, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Produk, Promosi, dan minat menjadi nasabah.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 13 Jun 2023 01:26
Last Modified: 13 Jun 2023 01:26
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10217

Actions (login required)

View Item View Item