Ummah, Mellyatul (2023) Minat Berbisnis dengan Strategi Pemasaran pada Mahasiswa Ormawa (Studi Kasus pada 4 HMPS Periode 2022 Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (306kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (386kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (451kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (515kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (463kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (310kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (325kB) |
Abstract
Pada mahasiswa Fakultas Ushuluddin tidak diajarkan secara lebih spesifik mengenai ilmu berbisnis. Kemudian organisasi mahasiswa (ormawa), selain memiliki tugas belajar sebagai mahasiswa aktif, mahasiswa ormawa juga memiliki tugas untuk mengurus organisasi di kampus dan juga masing memiliki kesibukan untuk berbisnis. Pengalaman mahasiswa yang tergambarkan tersebut pastinya terdapat minat dan strategi untuk menjalankan suatu usaha dan mengikuti proses pembelajaran sebagai mahasiswa. Sehingga strategi sangatlah penting agar ketiga konsentrasi tersebut bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan penelitian dalam bentuk pembagian perspektif emik dan Human instrument (orang yang digunakan dalam instrument penelitian. Metode penelitian yang digunakan ini dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahawa minat berbisnis pada mahasiswa ormawa Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus yaitu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya atau menambah uang saku dan juga untuk membantu meringankan beban orang tua. strategi pemasaran yang digunakan mahasiswa Ormawa Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus yaitu strategi produk, strategi harga, strategi distribusi/tempat, dan strategi promosi. Untuk dampaknya yaitu berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan mahasiswa Ormawa yang berbisnis hal tersebut disebabkan karena meningkatnya pelanggan dan meningkatnya volume penjualan, adapula sikap kemadirian semakin terbangun dan juga sikap disiplin semakin terjaga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Minat Berbisnis, Strategi Pemasaran, Bisnis, Ormawa (Organisasi Mahasiswa) | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2023 02:06 | ||||||
Last Modified: | 16 Jun 2023 02:06 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10286 |
Actions (login required)
View Item |